Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Ikuti JIFFINA, KAUNI UII Promosikan Produk Intelektual UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 14 March 2016

ImageSebagai institusi pendidikan, UII tidak hanya menghasilkan lulusan namun juga produk-produk intelektual, seperti hasil riset, inovasi teknologi, dan layanan kepakaran. Berbagai produk intelektual tersebut perlu dihubungkan dengan kalangan industri dan masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya. Hal ini masih menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi. Untuk itulah UII perlu aktif menjaring peluang kerjasama dengan pihak-pihak terkait melalui serangkaian kegiatan promosi.

Hal inilah yang kini tengah dilakukan oleh Kantor Aliansi Universitas dan Industri (KAUNI) UII. KAUNI UII intens berusaha mengintegrasikan sumberdaya ipteks di UII dengan berbagai kalangan industri. Seperti tergambar dalam keikutsertaan KAUNI UII dalam ajang pameran JIFFINA (Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia 2016) yang berlangsung di Jogja Expo Center, 13-16 Maret 2016.

Disampaikan oleh Kepala KAUNI UII, Dr. Ir. Sugini, MT., IAI, partisipasi UII dalam JIFFINA merupakan salah satu langkah untuk mendekatkan sumberdaya ipteks UII dengan para pelaku industri, khususnya di bidang furniture. “Sasaran utama kita adalah agar para pelaku usaha dapat lebih mengenal berbagai layanan profesional yang dimiliki UII, seperti uji laboratorium, konsultasi dengan para ahli yang kita miliki, dan inovasi teknologi untuk keperluan industri”, ujarnya di kantor KAUNI pada Senin (14/3).

Ia berharap lewat pameran ini dapat menjadi titik awal komunikasi di antara kedua belah pihak. Para peserta pameran tidak hanya berasal dari kalangan domestik namun juga internasional. Menurut pantauan Dr. Sugini, para pengunjung nampak antusias dengan berbagai produk dan layanan yang disuguhkan oleh stand UII. Dalam menjalankan stand pameran, KAUNI bekerjasama dengan Direktorat Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni UII.

Sebelumnya KAUNI UII mengundang berbagai pihak di UII yang ingin terlibat mengikuti pameran tersebut. Beberapa pihak di UII yang merespon undangan tersebut, seperti Galeri Investasi Syariah FIAI UII, Galeri Inovasi Abu Vulkanis Merapi, FK UII, FTI UII, dan FTSP UII. FK UII menampilkan layanan dan konsultasi kesehatan. Sedangkan dari FTI menghadirkan produk arm robot dan mobil listrik. Adapun dari FTSP menyediakan layanan konsultasi arsitektur, layanan amdal, dan desain produk furnitur inovatif.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map