Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII, Satu-Satunya Perguruan Tinggi yang Berhasil Meningkatkan Prestasi PKM V Bidang PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 22 March 2016

ImageMahasiswa UII layak bersyukur dan bangga dengan capaian prestasi UII dalam pendanaan PKM V Bidang oleh RISTEKDIKTI. Seperti yang diumumkan RISTEKDIKTI melalui laman SIMLITABMAS, UII berhasil meloloskan 54 proposal, meningkat dari tahun 2015 yaitu 50 proposal. Meskipun hanya bertambah sebanyak 4 proposal dibanding tahun 2015, namun capaian ini sangat luar biasa mengingat UII menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang berhasil meningkatkan jumlah proposal PKM V Bidang lolos pendanaan RISTEKDIKTI  di saat hampir semua perguruan tinggi lainnya mengalami penurunan sekitar 50% dibanding tahun sebelumnya. Di tahun 2016 ini UII juga berhasil meningkatkan prestasi bidang PKM Karya Tulis dengan jumlah proposal yang lolos didanai RISTEKDIKTI sebanyak 14 proposal. Tahun 2015 lalu UII hanya meloloskan sebanyak 6 proposal PKM Karya Tulis yang didanai RISTEKDIKTI.

Direktur Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan (DPBMKM) UII yang juga Koordinator Pengelolaan PKM UII Beni Suranto, S.T. M.SoftEng menyampaikan bahwa prestasi ini tidak lepas dari keberhasilan UII mengupload 647 proposal PKM V Bidang dan 313 proposal PKM Karya Tulis. Jumlah ini meningkat sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya di mana UII hanya mampu mengupload 210 proposal PKM V Bidang dan 62 proposal PKM Karya Tulis. Hal ini merupakan hasil dari penerapan beberapa strategi khusus peningkatan kualitas pengelolaan PKM yang didesain oleh DPBMKM UII seperti Roadshow PKM ke fakultas-fakultas, Workshop PKM untuk mahasiswa dan dosen, kegiatan PKM CORNER, dan kerja sama dengan Laboratorium Mahasiswa (LABMA) UII. Selain itu juga didukung oleh peran aktif Kepala Divisi Kemahasiswaan di tiap fakultas dan juga para dosen UII dalam mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi dalam bidang PKM.

Wakil Rektor III UII Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. menjelaskan bahwa target UII selanjutnya adalah mampu meraih medali PIMNAS 29 yang akan diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor bulan Oktober 2016 nanti. Selain itu UII juga akan mengajukan diri menjadi tuan rumah PIMNAS tahun 2017.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map