Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Tuan Rumah Musyawarah Regional Bidikmisi Wilayah DIY-Jateng PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 26 March 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara Musyawarah Regional Bidikmisi ke-5 Wilayah DIY-Jawa Tengah (Jateng). Acara yang diikuti oleh ratusan mahasiswa bidikmisi dari berbagai PTN maupun PTS se-DIY dan Jateng tersebut berlangsug di Gedung Prof. Dr. Sardjito, kampus terpadu UII, Jum’at (25/3) hingga Ahad (27/3). Penyelenggaraan acara ini bertujuan sebagai sarana mempererat komunikasi para mahasiswa bidikmisi yang tersebar di berbagai kampus. Diharapkan dengan semakin eratnya komunikasi, para peserta bidikmisi dapat semakin banyak menelurkan program-program pemberdayaan mahasiswa di kampusnya masing-masing. Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor III UII dan perwakilan Kopertis Wilayah V DIY.

Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH menyambut baik atas dipilihnya UII sebagai tuan rumah musyawarah regional wilayah DIY-Jateng. “UII secara konsisten mendukung program pemerintah untuk memfasilitasi mahasiswa bidikmisi agar dapat berkuliah di kampus ini. Setiap tahun selalu ada kuota yang cukup besar untuk mahasiswa bidikmisi”, terangnya. Dukungan kampus terhadap program bidikmisi juga ditunjukkan lewat program pembinaan mahasiswa penerima beasiswa yang dilakukan oleh Direktorat Kemahasiswaan UII.

Menurut Dr. Abdul Jamil, hal ini sejalan dengan cita-cita pendiri UII yang ingin agar UII menjadi lembaga pendidikan yang pencetak calon pemimpin bangsa di masa depan. “Jangan sampai karena faktor keterbatasan ekonomi menjadi penghalang bagi adik-adik untuk mengejar cita-cita dan masa depan yang cerah”, tambahnya. UII siap memberikan dukungan bagi para mahasiswa yang ingin maju namun terkendala masalah ekonomi.

Sementara itu, Ketua Permadani Diksi Nasional, Andi M. Nurdin mengatakan musyawarah regional merupakan ajang yang baik untuk menguatkan solidaritas dan silaturahmi di antara peserta bidikmisi yang berasal dari berbagai latar belakang kampus. Organisasi yang dipimpinnya, menaungi para mahasiswa peserta bidikmisi dari seluruh Indonesia. Ia mengapresiasi para panitia musyawarah regional yang solid dan kompak dalam menyelenggarakan acara.

“Mahasiswa bidikmisi hendaknya harus menunjukkan prestasi yang lebih baik dari mahasiswa lainnya, bisa berupa prestasi akademis, keorganisasian, ataupun bisnis”, tukasnya. Ia juga berharap, kontribusi mahasiswa bidikmisi terhadap pengembangan mahasiswa juga semakin meningkat ke depannya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map