Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Tingkatkan Mobilitas Global Mahasiswa, DPKA UII Gelar Global Mobility Expo 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 29 March 2016

ImageBerbagai strategi terus diimplementasikan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) guna mewujudkan tujuan strategis yang telah dicanangkan, salah satunya dengan mewujudkan keunggulan mahasiswa berkarakter. Upaya yang dilakukan diantaranya melalui peningkatan partisipasi mahasiswa UII dalam kegiatan akademik dan non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Beragam kompetensi yang dimiliki mahasiswa UII seperti minat dan bakat juga terus menjadi perhatian untuk diberdayakan dan dikembangkan.

Sejauh ini partisipasi mahasiswa UII dalam berbagai kegiatan di tingkat internasional terus menunjukkan peningkatan. Bahkan beberapa mahasiswa telah mengukir prestasi melalui ajang kompetisi internasional yang diiikuti seperti prestasi global pada ajang Youth South East Asian Leader Initiatives 2015 dan London International Model United Bations 2015. Minat mahasiswa UII untuk mengikuti kegiatan internasional akademik dari tahun ketahun tercatat juga terus meningkat. Hal ini tampak dari program akademik hasil kerjasama antara UII dengan universitas mitra di luar negeri telah diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Program Studi yang ada di UII.

Berawal dari pemaparan tersebut, UII melaui Direktorat Pemasaran, Kerjasama dan Alumni (DPKA) menyelenggarakan kegiatan UII Global Mobility Expo 2016 sebagai salah satu upaya mendukung peningkatan mobilitas global mahasiswa. Kegiatan yang juga merupakan rangkaian milad/hari lahir ke-73 UII ini menyediakan ruang bagi mahasiswa UII secara khusus untuk mendapatkan berbagai informasi lebih detail tentang program gelar ganda, pertukaran mahasiswa, beasiswa serta berbagai kegiatan mobilitas global yang dapat diikuti oleh mahasiswa.

Kegiatan UII Global Mobility Expo 2016, digelar di Gedung Unishop (Bookstore) UII, Kampus Terpadu UII, 30-31 Maret 2016 dan diisi oleh peserta pameran (exhibitor) dari komunitas/alumni program internal UII, Internasional Office (IO) UII, konsultan pendidikan, pengelola beasiswa dan beberapa peserta pendukung lainnya seperti dari lembaga kursus bahasa.

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyediakan informasi yang lebih luas kepada seluruh mahasiswa aktif UII terkait dengan berbagai penawaran program gelar ganda, pertukaran pelajar, peluang beasiswa, kursus peningkatan ketrampilan bahasa asing dan kegiatan mobilitas mahasiswa lainnya di luar negeri.

“Melaui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa UII yang berpartisipasi pada kegiatan mobilitas global hasil kerjasama dengan mitra UII dan program lainnya,” lanjut Harsoyo.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasaran dan Admisi DPKA UII Galang Prihadi Mahardika, S.Kom., M.Kom., melaporkan bahwa hingga bulan Maret 2016 ini UII telah memiliki 352 kemitraan produktif, 75 diantaranya adalah dengan universitas di luar negeri. “Pada tahun 2015, sebanyak 300 mahasiswa asing telah berkunjung ke UII, dan sebaliknya 148 mahasiswa UII telah berpartisipasi dalam kegiatan mobilitas internasional,” pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map