Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa Fakultas Kedokteran UII Juara Video Edukasi Dalam Ajang Majesty Nasional 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 05 April 2016

ImageTiga mahasiswa FK UII, berhasil mengharumkan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia dalam ajang Muhammadiyah Jakarta Scientific Competition Nasional (MAJESTYNAS) 2016 di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Maret 2016.Ketiga mahasiswa tersebut, yaitu Rima Nur Rahmawati, Luthfi Suharyo, danMuhammad Fadrin haryadi berada dalam satu tim pada bidang video edukasi. Mereka berhasil menoreh prestasi yang luar biasa dengan menyabet juara 1 pada kompetisi tersebut.

Kompetisi tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Medical Researcher Community (M2RC) Universitas Muhammadiyah Jakarta yang pada tahun ini secara khusus mengangkat tema “Get the Ways, Get the Cancer Ends, Get the Better Life.” lomba tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berasal dari 18 Universitas dari seluruh Indonesia. Berbagai cabang lomba yang diselenggarakan seperti karya tulis ilmiah, esai ilmiah, poster ilmiah, poster publik, dan video edukasi.

Selain lomba pada cabang video edukasi, FK UII ikut andil dalam bidang poster publik yang diwakili oleh Alin Julda Qonita dan Muthia Tsabita Rahmi serta dalam bidang Karya Tulis Ilmiah yang diwakili oleh Helmi Zunan Tanuwijaya dan Andrias Atmaja Putri.Ketujuh mahasiswa tersebut berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta mewakili Scientific Medical Activities of Research and Technology (SMART) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia dengan harapan memperoleh hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah, luar biasa tak menyangka bisa mewakili bahkan mengharumkan namaFK UII dalam ajang nasional seperti ini” ungkap Fadrin. Fadrin sendiri beserta timnya Rima dan Haryo membawakan video edukasi dengan judul “Cegah Kanker Paru-paru dengan Joging”. Diharapkan dengan adanya acara ini mampu membuka mata masyarakat tentang penting dan bahaya kanker yang merupakan salah satu penyakit pembunuh yang di dunia.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map