Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
IBISMA UII Selenggarakan Seminar Bisnis Tentang Startup PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 06 April 2016

ImageInkubasi Bisnis Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (IBISMA UII), unit khusus di bawah Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII menyelenggarakan Seminar Bisnis dengan tema "Commercializing Your Idea, Innovating Your Business" di Auditorium Kahar Muzakkir Kampus Terpadu UII, Sabtu (2/4).

Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. selaku Direktur PBMKM UII menyampaikan bahwa seminar bisnis ini bertujuan untuk menggelorakan semangat dan motivasi para mahasiswa UII dalam berkegiatan dalam bidang kewirausahaan. Hal ini sejalan dengan kebijakan Bidang Kemahasiswaan UII guna mendorong kewirausahaan sebagai bagian dari keunggulan mahasiswa UII.

Seminar Bisnis yang dihadiri sekitar 500 mahasiswa UII tersebut menghadirkan pembicara Delta Purna Widyangga CEO & Co-Founder Startup QISCUS dan Eddi Danusaputro CEO Mandiri Capital Indonesia. Pada sesi pertama, Delta Purna Widyangga menyampaikan topik "Start Your Startup: Lesson Learned" dan berbagi pengalaman dalam merintis bisnis startup QISCUS sampai berhasil mendapatkan pendanaan bernilai milyaran rupiah dari venture capital. Selain itu Delta Purna Widyangga juga berbagi strategi dalam menemukan ide bisnis, membangun tim startup yang solid, serta mengembangkan produk bisnis yang inovatif.

Sementara itu, Eddy Danusaputro selaku pembicara pada sesi kedua memaparkan topik terkait bagaimana sebuah bisnis startup mampu mendapatkan pendanaan dari investor atau venture capital. Eddy Danusaputro juga menjelaskan tentang resiko bisnis dan strategi dalam mencari solusinya.

Pada sesi kedua ini Beni Suranto, S.T., M.SoftEng menambahkan paparan mengenai beberapa program IBISMA UII yaitu Program Inkubasi Bisnis Mahasiswa periode 2016, Program Inkubasi Wirausaha Kerjasama dengan KEMENKOP UKM RI, Program Inkubasi Bisnis Teknologi RISTEKDIKTI, dan Cooperative Academic Education Programe RISTEKDIKTI.

Pada akhir sesi diumumkan 30 proposal bisnis mahasiswa UII yang lolos seleksi berkas dan berhak maju ke tahap seleksi wawancara untuk kemudian dipilih 10 tim terbaik yang akan mengikuti Program Inkubasi Bisnis Mahasiswa periode 2016.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map