Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
FK UII Kembali Menjuarai Lomba Video Edukasi Pada Ajang Nasional PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 30 March 2016

ImagePadatnya perkuliahan di program studi kedokteran nampaknya tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa FK UII dalam meraih prestasi nasional. Kali ini mahasiswa FK UII kembali mengharumkan UII dengan mempresentasikan hasil karya mereka berupa video edukasi pada ajang Hasanuddin Scientific Fair (HSF) 2016 yang diadakan di Makassar oleh Medical Youth Research Club (MYRC) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 24-27 Maret 2016 dan diikuti oleh ratusan peserta dari 18 universitas yang tersebar di Indonesia. Pada tahun ini Hasanuddin Scientific Fair sendiri mengambil tema “Infectious Diseases and Tropical Medicine : Enhance the Global Eradication of Tropical Infection for a Better Life” dengan lima cabang lomba, yaitu literature review, poster publik, video edukasi publik, esai populer, dan research paper congress. Selain kompetisi ajang ini juga mempersembahkan simposium nasional dan city tour bagi finalis lomba.

Pada ajang ini empat mahasiswa yang tergabung dalam UKM Scientific Medical Activities of Research and Technology (SMART) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yaitu Muhammad Fadrin Haryadi, Faisal Ridho Sakti, Dirga Asna ceria mewakili cabang video edukasi publik dan Alin Julda Qonita mewakili esai populer berhasil lolos ke final.Bukan hal yang mudah mempresentasikan hasil karya pada cabang video edukasi pada acara ini dikarenakan para finalis hanya diperbolehkan mempresentasikan hasil karya mereka dengan alat peraga tanpa menggunakan power point yang biasa digunakan dalam presentasi. Namun disitulah kreatifitas mahasiswa diuji. Usaha tidak pernah menghianati hasil, mahasiswa pada cabang video edukasi berhasil menyabet juara 3 dengan membawa video berjudul “Cegah Pneumonia Pada Anak dengan ASI.”

“Kami sangat senang bisa membawa nama FK UII pada ajang nasional seperti ini dan kami berharap video kami mendapat respon positif dari  masyarakat, karena pneumonia sendiri merupakan salah satu penyebab kematian yang tinggi pada balita di Indonesia bahkan dunia. Hal ini karena kurangnya pengetahuan masyarakat terutama ibu dalam penyakit ini” Ujar Fadrin. Diharapkan dengan diadakannya acara-acara seperti ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa kedokteran dalam berprestasi juga memberi solusi dan edukasi terhadap permasalahan-permasalahan penyakit di Indonesia.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map