Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
3 Mahasiswa UII mengikuti Konferensi Internasional di Vietnam PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 30 March 2016
ImageRazty Surisfika (Kedokteran), M. Fadhil Pratama (Ilmu Komunikasi) dan Achmad Sholeh (Psikologi) mendapat kesempatan untuk mengikuti "The 4th International Conference on Language, Education and Innovation 4th ICLEI 2016" yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 Maret 2016 di Liberty Central Saigon Citypoint Hotel Ho Chi Minh City, Vietnam.

Konferensi yang dinaungi oleh The Interdisciplinary Circle of Science, Arts and Innovation (ICSAI), The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) dan University Sabah College Foundation ini merupakan kegiatan ilmiah yang mempertemukan para peneliti yang berlatarbelakang profesor, dosen, akademisi, mahasiswa serta kaum profesional dalam membahas isu-isu sosial yang terkait denganbahasa, edukasi dan inovasi.

Dengan topik penelitian yang diangkat "The Impact of Visual Label is Bigger than Verbal Label Message Toward Decreasing Smoking Habit" membuat mereka berkolaborasi lintas jurusan dalam meneliti, mengangkat serta mempresentasikan kepada para audiens yang hadir. Penelitian tersebut lebih mengedepankan inovasi bungkus rokok yang telah diberlakukan kebijakannya serta bagaimana hal tersebut dapat berperan dalam menimbulkan perubahan serta menekan angka perilaku merokok yang terdapat pada masyarakat.

Mereka lolos sebagai peserta termuda dalam konferensi tersebut yang mana diikuti dari berbagai negara di dunia, seperti Amerika, Turki, Rusia, Afrika Selatan dan beberapa negara di Asia. Selain itu, isu-isu sosial yang terdapat pada masing-masing negara peserta konferensi lainnya juga diangkat guna dibahas dan didiskusikan.

“Bahasa merupakan aspek penting dalam melakukan interaksi apalagi jika ruang lingkupnya sudah global, terlebih dalam menghadapi MEA, negara-negara ASEAN khususnya Indonesia dirasa harus siap dalam berkontribusi dalam aspek pengembangan potensi diri guna kemajuan bangsa. Sebagai mahasiswa yang menjadi batu loncatan kelanjutan masa depan bangsa, sudah menjadi saatnya untuk mengeluarkan pendapat yang dirasa perlu untuk dibagikan.” Ujar Fadhil.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map