Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Berpartisipasi dalam Kompetisi Debat Bahasa Arab dan Tilawah Tingkat ASEAN PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 13 April 2016

ImageUII kembali meningkatkan partisipasinya dalam ajang kompetisi di tingkat regional ASEAN. Seperti belum lama ini, melalui Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM), UII melepas delegasi mahasiswa yang akan bertanding pada kompetisi Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN 2016 yang diselenggarakan di Universiti Sains Islam Malaysia tanggal 14 - 19 April 2016. Pada kompetisi yang diikuti oleh delegasi mahasiswa dari 15 perguruan tinggi unggulan di ASEAN ini UII mengirim 4 mahasiswa pada 2 cabang lomba.

Pada cabang Debat Bahasa Arab, UII diwakili oleh tim mahasiswa yang terdiri dari Saiful Aziz (Hukum Islam UII), Tiyas Kurnia Sari (Pendidikan Bahasa Inggris UII), Wafa' (Psikologi UII). Sedangkan untuk cabang Tilawah, UII diwakili oleh Nurin Retno Sawitri (Teknik Lingkungan UII). Pelepasan delegasi berlangsung pada Selasa (12/4) di Gedung Rektorat UII.

Sebagaimana disampaikan Direktur PBMKM UII, Beni Suranto, M.SoftEng pada kesempatan tersebut. “Alhamdulillah, ini adalah kali kedua UII mengirim delegasi kompetisi IPT ASEAN, di mana tahun lalu UII hanya mengirim delegasi untuk cabang lomba Debat Bahasa Arab dengan capaian lolos ke babak perempat final”, ungkapnya.

Beni Suranto berharap agar delegasi mahasiswa UII mampu meraih prestasi yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Khusus untuk cabang lomba Debat Bahasa Arab, UII mencanangkan target untuk bisa lolos sampai ke babak final. Apalagi Tim Debat Bahasa Arab UII berkesempatan besar untuk mewakili Indonesia pada ajang kompetisi International Arabic Debating Championship di Qatar pada tahun 2017.

Selain untuk mengikuti lomba, delegasi UII di ajang IPT ASEAN 2016 ini juga bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan para juri Debat Bahasa Arab dari Malaysia dan Qatar untuk mendukung kesiapan UII yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesian University Arabic Debating Championship pada pertengahan Mei 2016.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map