Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Kuatkan Kerjasama, Universitas Islam Riau Kembali Kunjungi UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 19 April 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) terus menguatkan jalinan kerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR). Bentuk kerjasama tersebut ditandai dengan kunjungan delegasi dari UIR yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UIR Dr. Dan diterima langsung oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, S.H.,M.H., serta beberapa Dekan dan Direktur di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito, Selasa (19/4).

Dalam kunjungan ke UII tersebut, selain Wakil Rektor II UIR, hadir juga bersama rombongan Drs. Muspita, M.Pd. (Wakil Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Al Sukri, S.Sos.,M.I.Kom. (Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Komunikasi), Dr. Syamri Syamsudin, M.Si. (Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi), Muhammad Ariyon, S.T.,M.T. ( Wakil Teknik III Fakultas Teknik), Drs. Maizar, MP (Wakil Dekan III Fakultas Pertanian), Yanwar Arief, S.Psi.,M.Psi. (Wakil Dekan III Fakultas Psikologi), Admiral, S.H.,M.H. (Wakil Dekan III Fakultas Hukum), Drs. Mawardi Ahmad, MA. (Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam) dan Herfansyah (Staf Wakil Rektor III).

Disampaikan Dr. H. Abdullah Sulaiman, M.Hum., pihaknya merasa senang dapat kembali berkunjung ke UII karena sebelumnya pada tahun lalu dirinya juga memimpin kunjungan delegasi UIR ke UII dalam rangka studi banding. Di samping itu, kebahagiaannya juga disebabkan karena Ia merupakan alumni Fakultas Hukum UII sehingga dapat bernostalgia di UII.

Ia menceritakan pengalamannya semasa kuliah di UII dan aktif di lembaga mahasiswa. Sejak dulu, UII memang menerapkan student government di mana mahasiswa diberikan tanggungjawab mengelola pemerintahannya sendiri serta mengelola dana kegiatan kemahasiswaan namun tetap diberikan pengawasan oleh pihak universitas. “Saat itu, saya diberikan amanah menjadi bendahara lembaga mahasiswa, jadi saya mengelola dana yang cukup besar bersama teman-teman lembaga mahasiswa.” Ujarnya.  

Menurutnya, Universitas Islam Riau adalah adik dari Universitas Islam Indonesia karena pendiri-pendiri UIR adalah para alumni UII. “UIR sebenarnya adalah adik dari UII, para pendiri UIR dahulu adalah alumni-alumni UII.” Ujarnya.

Rektor UII menyampaikan hingga saat ini UII telah meluluskan sebanyak lebih dari 80 ribu alumni yang tersebar ke seluruh pelosok Indonesia dan banyak juga yang berhasil menempati posisi-posisi strategis di Indonesia. UII membuka peluang seluas-luasnya untuk bekerjasama dan berbagi pengalaman kepada pihak manapun demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Kami sangat terbuka kepada delegasi UIR untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. Kami akan dengan senang hati kalau memang ada yang dibutuhkan oleh UIR.” Ujar Dr. Harsoyo.

Terkait pembinaan keagamaan bagi mahasiswa, UII memiliki banyak program pembinaan keagamaan yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa tidak terkecuali mahasiswa yang beragama selain Islam, bahkan tidak sedikit mahasiswa yang saat masuk ke UII belum mendapatkan hidayah pada akhirnya memeluk Islam setelah banyak mengikuti berbagai program pembinaan keagamaan di UII.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map