Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mapala Unisi Ikuti Lomba SAR Internasional di Republik Turki Siprus Utara PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 20 April 2016

ImageUnit kegiatan mahasiswa (UKM) UII kembali aktif untuk berpartisipasi dalam ajang internasional. Sebagaimana ditunjukkan oleh Tim Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unisi UII yang akan mengikuti pelatihan sekaligus bertanding pada ajang International Universities Search and Rescue Games 2016 (IUSARGames2016) yang akan dilangsungkan di Republik Turki Siprus Utara pada tanggal 20-30 April 2016. Kompetisi ini diikuti oleh setidaknya 25 tim Mapala dari berbagai perguruan tinggi terpilih di kawasan Asia, Eropa, dan Afrika.

Tim Mapala Unisi menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia dan akan mengikuti 5 (lima) kategori lomba yaitu Target Discovery, Rescue from Debris, Rescue from Car Accident and First Aid, Overhead Line Rescue, dan Nightlong Tracing on the Openfield. Acara pelepasan tim dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII pada Selasa (20/4) di Gedung Rektorat UII.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keaktifan Mapala Unisi untuk terjun dalam kompetisi tersebut. Rektor sekaligus berpesan agar tim mampu menjaga nama baik almamater dan bangsa Indonesia, serta mampu menunjukkan profesionalisme selama mengikuti IUSARGAMes2016.

Sementara itu, Direktur DPBMKM UII, Beni Suranto, M.SoftEng juga menyampaikan harapan dan motivasi agar tim mampu berprestasi dengan meraih poin maksimal setidaknya di 3 (tiga) kategori lomba. Ke depan, Mapala Unisi diharapkan terus melatih kader-kader mahasiswanya yang siap untuk dikirim pada kegiatan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, Mapala Unisi diharapkan dapat menunjukkan partisipasi aktif selama IUSARGames2016 dan mampu merintis kerja sama dengan Mapala dari perguruan tinggi negara-negara lain yang juga menjadi peserta ajang tersebut.

Pengiriman Mapala Unisi ke kompetisi IUSARGames2016 merupakan langkah konkrit UII dalam mewujudkan keunggulan mahasiswa UII yang kompetitif dan berwawasan global. Program ini juga bagian dari upaya UII dalam turut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kegiatan-kegiatan bergengsi mahasiswa di tingkat internasional.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map