Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
1.043 Peserta Hari ini Ikuti Ujian Masuk Jalur PBT UII Gelombang II PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Sunday, 24 April 2016

ImagePelonjakan jumlah pendaftar Universitas Islam Indonesia (UII) terjadi pada jalur ujian Paper Based Test (PBT) yang diselenggarakan pada  hari Minggu (24/4) di Kampus Terpadu UII. berdasarkan data rekapitulasi panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UII, peserta ujian masuk UII melalui jalur PBT kali ini berjumlah 1.043 yang didominasi oleh pendaftar program studi pendidikan dokter berjumlah 648 orang, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya berjumalh 54 Pendaftar, Fakultas Ekonomi 77 Pendaftar, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan 83 orang, Fakultas Teknologi Industri 69 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 37 orang, Fakultas Hukum 71 orang dan Fakultas Ilmu Agama Islam 4 orang.

Rektor UII menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia penerimaan mahasiswa baru dan juga pihak-pihak yang telah banyak mempromosikan UII. Peningkatan jumlah pendaftar menurutnya harus disyukuri dengan sebaik-baiknya dan berharap mereka yang diterima di UII merupakan siswa-siswa yang berkualitas.

Dr. Harsoyo menilai bahwa saat ini proses seleksi masuk UII sudah cukup baik, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya mahasiswa-mahasiswa UII yang lulus dan diwisuda dengan predikat cumlaude. Sebagaimana diketahui pada Wisuda Periode IV yang diselenggarakan pada 16 April 2016 yang lalu, dari total jumlah wisudawan yaitu 642 orang terdapat 245 wisudawan berhasil meraih predikat cumlaude dan satu di antaranya menjadi yang terbaik dengan meraih IPK 4.

Fakta tersebut menurutnya menjadi indikator bahwa proses seleksi masuk UII terutama pada aspek komponen soal tergolong baik. “Namun demikian, pihak panitia penerimaan mahasiswa baru akan terus mengevaluasi seluruh proses penerimaan mahasiswa baru dari tahun ke tahun agar semakin berkualitas.” Ujar Dr. Harsoyo.

Guna meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang menimba ilmu di UII, Dr. Harsoyo juga menyampaikan akan kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa asing terutama kawasan ASEAN melalui beasiswa UII ASEAN SCHOOLARSHIP yang telah dimulai sejak tahun lalu. Bahkan ke depan UII juga akan berupaya membuka peluang beasiswa bagi calon-calon mahasiswa selain dari ASEAN seperti Afrika yang juga memiliki populasi muslim yang cukup besar.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map