Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Borong Piala Islamic Festival UMY 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 25 April 2016

ImageMahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menunjukkan kompetensinya di ajang perlombaan. Kali ini mereka berhasil menyabet 3 piala dalam Islamic Festival (IF) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 2016. Acara diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMY, Kamis-Jumat, (21-22/04).

UII yang diwakilil oleh M. Ibtihaj Han (Hubungan Internasional, 2015) berhasil merebut Juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ). Sementara Andri Setiawan (Pendidikan Agama Islam, 2013) juga meraih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Dan Saiful Aziz (Hukum Islam, 2014) dinobatkan sebagai Juara 3 Orasi Keislaman.

“Bersyukur bisa mengikuti lomba ini. Banyak peserta yang memiliki hafalan lancar dan bacaan bagus. Ada peserta Aliyah yang juga sangat bagus,” tutur M. Ibtihaj Han. “Harapannya, meski kemenangan bukan tujuan tapi MHQ bisa dijadikan wasilah untuk membangun mental lebih kuat serta menata hafalan lebih baik,” lanjutnya. Menurut Andri Setiawan, IF membawa manfaat yang besar. “Event yang sangat berguna untuk mengasah kemampuan dan kepercayaan diri serta sebagai sarana dakwah,” ungkapnya.

“Semakin sering keterlibatan mahasiswa UII dalam berbagai ajang kompetisi, bakat dan potensi mereka akan semakin terasah hingga memotivasi mereka untuk menjadi ahli di bidangnya masing-masing,” kata Saiful Aziz yang baru-baru ini memenangi Debat Arab tingkat ASEAN sebagai Juara 3. “Harapannya, semoga hal ini dapat menjadikan mereka Mahasiswa Ulul Albab bagi Islam dan bangsa,” tutupnya.

Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng., selaku Direktur Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian delegasi UII. “Prestasi ini melanjutkan berbagai raihan juara di kompetisi keislaman yang merupakan salah satu prioritas bidang kemahasiswaan UII,” paparnya saat diwawancarai, Ahad, (24/04).

Menurutnya, prestasi memang penting namun yang tidak kalah penting adalah kaderisasi. “Teman-teman mahasiswa yang meraih pretasi tersebut diharapkan mampu memotivasi dan sekaligus membina mahasiswa lain sehingga mendukung proses kaderisasi/regenerasi bibit unggul keislaman. Baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map