Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
LAZIS YBW UII Berbagi Kepedulian dengan Masyarakat Dusun Doga, Gunungkidul PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 25 April 2016

ImageLembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (LAZIS YBW UII) terus berupaya menebar kepedulian melalui berbagai program pemberdayaan berbasis keumatan. Hal ini dilakukan guna menyalurkan dana umat yang berhasil dihimpun oleh lembaga tersebut.

Sebagaimana terlaksana dalam ‘Program Peduli LAZIS YBW UII’ yang rutin digelar setiap 4 bulan sekali. Pada catur wulan pertama di tahun 2016 ini, LAZIS YBW UII menyapa masyarakat Dusun Doga, Gunungkidul guna melaksanakan program tersebut. Kunjungan tim LAZIS dilangsungkan pada Ahad, 16 Jumadil Akhir/24 April 2016 bertempat di MI YAPPI Doga, Dusun Doga, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul.

Ketua LAZIS YBW UII, Drs. M. Sularno, MA pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya juga bekerjasama dengan Bidang III Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Badan Wakaf UII dan juga Fakultas Kedokteran UII.

Drs. M. Sularno membuka rangkaian acara dengan pengajian akbar yang dihadiri tidak kurang 125 jamaah. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan pesan kepada setiap orangtua untuk membimbing putra-putrinya dengan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman melalui pengembangan emosional dan spiritual yang didapat dari madrasah.

Rangkaian acara selanjutnya diisi dengan penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat dhuafa setempat berupa 80 paket senilai Rp 6.000.000,00; bantuan 8 set meja kursi senilai 3.600.000,00; serta bantuan biaya sekolah dari Bidang III Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Badan Wakaf UII yang diberikan kepada 20 siswa senilai Rp 4.000.000,00.

Bantuan biaya sekolah ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Drs. M. Subowo, MM selaku Ketua Bidang III Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Badan Wakaf UII. Dalam kesempatan ini beliau berpesan agar semua elemen bersama sama meningkatkan kualitas pendidikan umat Islam.

Drs. M. Sularno berharap program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya terkait biaya pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan mereka. “Semoga ke depan program seperti ini banyak dilakukan oleh instansi atau lembaga lain, sehingga akan lebih luas lagi warga masyarakat yang dibantu”, ujarnya.

Dalam acara itu juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dhuafa dengan menggandeng dokter dan tim medis dari Fakultas Kedokteran UII. Program Peduli LAZIS YBW UII ini juga dimeriahkan oleh hiburan nasyid dari YAKETUNIS (Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam) Yogyakarta.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map