Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Youngsan University Tawarkan Peluang Kuliah Double Degree di Korea Selatan PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 28 April 2016

ImageMenempuh pendidikan tinggi sembari menikmati pesona budaya di Korea Selatan, kini menjadi tren di kalangan mahasiswa Indonesia. Peluang untuk mendapatkan kesempatan tersebut memang semakin terbuka lebar dengan semakin intensnya kerjasama pendidikan di antara kedua negara. Terlebih kampus-kampus ternama di Korea Selatan juga tidak segan untuk mengunjungi berbagai universitas di Indonesia guna menjaring mahasiswa yang ingin belajar ke sana.

Hal ini sebagaimana nampak dalam acara Sharing Information Session yang digelar oleh Direktorat Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni (DPKA) UII bersama Youngsan University, Korea Selatan. Acara tersebut digelar di Gedung Unishop, kampus terpadu UII pada Kamis (28/4) dan diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan UII.

Perwakilan dari Youngsan University, Prof. Je Dae Sik pada kesempatan itu menyampaikan, universitas Youngsan yang berpusat di kota Yangsan dan Busan tengah membuka peluang kerjasama double degree program dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia. “Program double degree tidak hanya dibuka bagi mahasiswa S-1 namun juga bagi mahasiswa pascasarjana. Kami memiliki skema program yang sangat menarik untuk diikuti mahasiswa asing”, terangnya dalam Bahasa Indonesia.

Sisi menarik dari program ini adalah mahasiswa dapat menyelesaikan tugas akhir dengan bimbingan dari dosen universitas asalnya di Indonesia lewat media online. Sedangkan masa studi di Youngsan fokus pada penyerapan ilmu yang diajarkan lewat kuliah dan tugas.

Youngsan University banyak menawarkan program sarjana dalam bidang industri profesional, seperti bisnis, pariwisata dan perhotelan, kuliner, industri kreatif, serta hukum. Sedangkan di bidang master, program double degree yang ditawarkan bagi mahasiswa asing adalah magister ilmu hukum bisnis internasional.

Bagi Prof. Je Dae Sik, Indonesia bukanlah negara yang asing. Ia mengaku telah sering berkunjung ke Indonesia sejak tahun 1978. Bahkan studi sarjana, master, dan doktoralnya juga ditempuhnya di Indonesia. “Saya menempuh gelar sarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 1978. Di Korea, saya dikenal sebagai ahli dalam gerakan Islam di Indonesia, khususnya Muhammadiyah dan NU”, ujarnya.

Ditambahkan Prof. Je Dae Sik, Youngsan University cukup familiar dengan keberadaan mahasiswa Indonesia, apalagi UII. Oleh karenanya, di sana juga disediakan beberapa fasilitas khusus bagi mahasiswa Indonesia, seperti dapur umum, asrama, dan mushola. Ia berharap banyak mahasiswa UII yang tertarik belajar ke Korea. Sebab UII telah memiliki jalinan kerjasama dengan Youngsan University untuk memfasilitasi hal itu. Seperti beberapa waktu lalu, UII juga telah mengirimkan 2 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menempuh program double degree di universitas tersebut.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map