Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Optimalkan Layanan kepada Sivitas Akademika, CILACS UII Buka Kantor Layanan di Gedung Unishop PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 02 May 2016

ImageDi tengah era globalisasi seperti saat ini, kemampuan bahasa asing merupakan salah satu hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap individu baik masyarakat umum, pelajar ataupun mahasiswa. Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai salah satu perguruan tinggi nasional tertua di Indonesia dalam proses pembelajarannya terus berupaya untuk membentuk mahasiswa dengan penguasaan kemampuan bahasa asing yang baik. Penguasaan kemampuan bahasa asing mahasiswa UII tersebut diwadahi oleh lembaga yang bernama Central for International Language and Cultural Studies (CILACS).

CILACS UII didirikan untuk menyiapkan sivitas akademika UII agar dapat bersaing dan menangkap peluang internasional, membangin atmosfer internasional di dalam kampus UII, dan membantu masyarakat secara umum dalam meningkatkan komunikasi berbahasa asing, baik lisan ataupun secara tertulis.

Dalam rangka meningkatkan optimalisasi layanan CILACS kepada seluruh sivitas akademika UII, hari ini (02/05) telah diresmikan Kantor Layanan CILACS yang baru bertempat di Gedung Unishop (Book Store) Lantai 2 UII. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Si., dan Kepala CILACS UII Fitriani Nugraheni, Ph.D., serta beberapa staf dan karyawan di lingkungan UII.

Dalam sambutannya, Harsoyo menyampaikan bahwa dengan dibukanya kantor layanan baru di lingkungan kampus pusat UII ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan sivitas akademika. “Sekarang mahasiswa UII yang di kampus pusat semakin mudah untuk berinteraksi dengan CILACS, sebelumnya harus pergi ke Demangan dahulu, sekarang sudah ada disini dan lebih mudah dijangkau,” pungkasnya.

Secara simbolis, peresmian kantor layanan baru CILACS ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Rektor UII. Setelah peresmian, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah keagamaan dengan tema ‘Gerbang Awal Menuju Sejuta Manfaat’ oleh Ustadz Drs. H.A.F. Djunaidi, M.Ag.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map