Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
MAPALA UII Raih Posisi 4 Besar di Kompetisi SAR Internasional di Siprus Utara PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 02 May 2016

ImageCapaian membanggakan diukir oleh Tim Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) UII yang mengikuti pelatihan sekaligus kompetisi International Universities Search & Rescue Games 2016 (IUSARGames2016) yang dilangsungkan di Republik Turki Siprus Utara pada tanggal 20-30 April 2016. Pada kompetisi yang diikuti oleh sekitar 25 tim MAPALA terpilih dari 10 negara  di kawasan Asia, Eropa, dan Afrika, Tim MAPALA UII meraih posisi ke-4 sebagai hasil penilaian dari total 5 (lima) kategori lomba yaitu Target Discovery, Rescue from Debris, Rescue from Car Accident and First Aid, Overhead Line Rescue, dan Nightlong Tracing on the Openfield. Pada kompetisi ini Tim MAPALA UII merupakan wakil satu-satunya dari Indonesia dengan ketua tim Angga Septiawan (Prodi Ekonomi Islam FIAI) dan anggota tim yaitu Bayu Gentari Rahman (Prodi Teknik Informatika FTI), Ferri Firmansyah Aditya (Prodi Ilmu Ekonomi FE), Andre Thohir (Prodi Teknik Lingkungan FTSP), Syaih Qoyyim Aqnahulloh (Prodi Ekonomi Islam FIAI), dan Siti Mahdaria (Prodi Manajemen FE - International Program).

 

Menanggapi capaian Tim MAPALA UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc selaku Rektor UII mengungkapkan rasa syukur dan bangga sekaligus berpesan agar MAPALA UII mampu mempersiapkan tim dengan lebih baik untuk pelaksanaan kompetisi tahun depan.  Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. selaku Direktur DPBMKM UII yang mendampingi Tim MAPALA UII selama mengikuti IUSARGames2016 sekaligus mewakili UII dan Indonesia pada IUSAR Council General Assembly Meeting 2016 menyampaikan bahwa kegiatan IUSARGames2016 yang memiliki slogan "United We Are Strong" bertujuan lebih dari sekedar kompetisi mencari juara namun misi utama kegiatan ini adalah untuk menggalang kerja sama antar institusi dan antar bangsa dalam menyebarkan pesan perdamaian melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan generasi muda dalam bidang SAR. Prof. Dr. Gunhan Erdem selaku Presiden IUSARC pada upacara penutupan juga berpesan kepada para peserta agar nanti sekembalinya dari kegiatan IUSARGames2016 dapat membagi pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman yang diperoleh kepada sesama mahasiswa maupun kepada masyarakat umum di negara masing-masing.

Angga Septiawan mewakili Tim MAPALA UII menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Universitas yang telah memberikan support penuh  sehingga Tim MAPALA UII berkesempatan untuk berkompetisi sekaligus menjalin interaksi dan kerja sama dengan tim-tim MAPALA dari Siprus Utara, Turki, Polandia, Rusia, Kazakhtan, Kirgistan, Nepal, Somalia, Pakistan, dan India. IUSARGames2016 memberikan pengalaman yang luar biasa karena peserta dituntut untuk mampu melaksanakan beragam aktivitas SAR secara profesional dengan peralatan dan perlengkapan yang tepat.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map