Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Delegasi FK UII Ikuti Konferensi Medis Internasional di Malaysia PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 09 May 2016

ImageInternational Medical University, Bukit Jalil, Malaysia – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UII tidak henti-hentinya menunjukkan keaktifannya dalam forum akademik internasional. Belum lama ini sebanyak 9 mahasiswa FK UII mengikuti ajang International Medical Education Conference (IMEC) di International Medical University (IMU), Bukit Jalil, Malaysia yang diselenggarakan selama tiga hari (20-22 April 2016). Konferensi ini merupakan ajang konferensi internasional bergengsi yang diadakan setiap tahun. Pada tahun ini, konferensi mengusung tema Integrating Culture and Values into Health Professions Education dan diikuti oleh beberapa negara di kawasan Asia, Eropa serta Amerika dengan menghadirkan para pembicara senior dari berbagai penjuru dunia.

Sembilan delegasi UII terbagi ke dalam 3 tim Poster Presentation dan 1 tim Oral Presentation. Mereka adalah Rafik Prabowo (FK UII 2015), Yanasta Yudo Pratama (FK UII 2014), Yoanda Aniska Berasila Siregar (FK UII 2014), Astri Anindita Utomo (FK UII 2014), Siska Marina (FK UII 2015), Sifa Anisa Yaoma (FK UII 2014), Rahmadani Sasongko (FK UII 2014), Bryan Surya Saputra (FK UII 2014), dan Mohammad Rahman Suhendri (FK UII 2014).

“Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak 6 bulan sebelum perhelatan konferensi tahunan itu digelar”, ungkap Astri Anindita Utomo, salah seorang mahasiswa FK UII peserta konferensi. Persiapan yang cukup lama dimaksudkan agar para delegasi benar-benar membuat karya yang maksimal yang nantinya akan dipresentasikan di hadapan para profesor dan praktisi kesehatan.

Berbeda dengan kompetisi yang pada akhirnya akan mendapatkan suatu penghargaan berupa juara atau karya terbaik. Pada presentasi kali ini tidak diperlombakan, namun terdapat beberapa penghargaan (IMU Awards). IMU Awards 2016 diraih oleh 3 orang wakil Malaysia, 1 orang wakil India, 2 wakil dari Amerika Serikat, dan 1 wakil dari Jepang.

Menjadi kebanggaan tersendiri sebab FK UII menjadi satu-satunya wakil dari DIY pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Ditambahkan Yanasta Yudo Pratama, selaku koordinator delegasi FK UII, bahwa ajang ini tidak sekedar sebuah konferensi, namun juga kesempatan menimba ilmu dan pengalaman yang nantinya akan dibagikan kepada teman-teman di UII. Ia juga berharap agar usai dari IMEC, muncul semangat berkarya lebih baik lagi di kesempatan berikutnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map