Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Anjangsana IKI Bangun Komunikasi Dengan Istri Mantan Pejabat UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 03 May 2016

ImageIkatan Keluarga Ibu-ibu (IKI) UII memiliki sejarah yang panjang. Banyak dinamika organisasi yang menjadi ‘bumbu’ perjalanan IKI hingga sekarang. Tidak sedikit agenda kegiatan yang dimiliki mulai dari pertemuan rutin setiap dua bulan sekali hingga kegiatan anjangsana yang diikuti oleh pengurus harian IKI. Anjangsana ke kediaman mantan pejabat UII ini merupakan tradisi setiap tahun di acara milad UII. Tradisi ini penting untuk dilestarikan, “Silaturahmi dengan mantan pejabat UII harus tetap dijaga salah satunya dengan kegiatan anjangsana ini,” ungkap Ketua IKI Endang Tutik Yulianti yang memimpin rombongan anjangsana selama dua hari, Senin dan Selasa (2-3/5).

Anjangsana IKI UII kali ini dilaksanakan bertepatan dengan milad UII ke 73 selama dua hari dikarenakan tempat yang dikunjungi lebih banyak daripada tahun lalu. Ada sepuluh tempat yang dikunjungi, dimulai dari kediaman istri almarhum Drs. H. A. Rasyid Baswedan, SU (Pembantu Rektor II periode 1990-1993), dilanjutkan ke kediaman istri almarhum Dr. H. Supardi, SE, MM., mantan Wakil Rektor II UII (periode 1994 –1998 dan periode 1998– 2002), istri almarhum Drs. IN. Mufti Abu Yazid, mantan Pembantu Rektor III UII (periode 1990-1993), kediaman Ibu Prof. H. Zaini Dahlan, MA, Ibu Drs.H.Syafaruddin Alwi, M.Si  (Ketua Dewan Pembina PYBW), dan almarhum Drs. H. Soeroyo, MA., mantan Pembantu Rektor I UII periode 1983 – 1986.

Rombongan IKI UII juga bersilaturahmi di kediaman istri almarhum Prof. Dr. H. Zanzawi Soejoeti, M.Sc. menjabat sebagai Rektor UII periode 1990 – 1993, istri almarhum Ir. RHA. Syahirul Alim, M.Sc. yang dulu menjabat sebagai Pembantu Rektor II selama dua periode (1973 - 1978 dan 1978 – 1981) serta pada 1982 - 1986 sebagai Pembantu Rektor IV, istri almarhum Drs. HM. Djazman Alkindi (mantan ketua PYBW periode 1998-2000) dan kunjungan berakhir di kediaman istri almarhum Prof. Dr. Dahlan Thaib, S.H., M.Si. sebagai Pembantu Rektor III dua periode (1981-1989).

Kegiatan anjangsana yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang efektif dengan para istri mantan pejabat UII sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis. “Kegiatan anjangsana ini dapat menularkan semangat perjuangan dalam berorganisasi dari generasi tua ke generasi muda,” jelas istri mantan Rektor UII Zaini Dahlan saat dikunjungi di kediamannya. Ia juga berharap dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh IKI meskipun di tengah usianya yang tidak muda lagi.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map