Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Satmenwa UII Ajak Alumni Pulang Kampus Lewat Reuni Akbar PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 09 May 2016

ImageMomen reuni selalu diwarnai dengan momen keakraban, silaturahmi, sekaligus nostalgia yang mampu menjadi magnet bagi para pesertanya. Sebagaimana dilakukan oleh Satuan Resimen Mahasiswa (Satmenwa) Universitas Islam Indonesia (UII) atau yang dulunya bernama Batalyon 8/UII Mahakarta. Satmenwa UII melangsungkan acara Reuni Akbar Keluarga Besar yang berlangsung pada 5-7/5 di Student Convention Center UII. Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini mengangkat tema dengan momentum laskar macan pulang kandang, mari kita bangkitkan jiwa korsa dan tali silaturahmi sesama anggota Batalyon 8/ UII.

Reuni ini bertujuan mendatangkan kembali seluruh personel Satmenwa UII setelah tiga dasawarsa berpisah. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari alumni Yudha III (angkatan Diksar tahun 1980) yang merupakan angkatan pertama Menwa di UII sampai anggota yudha XXXIX (Angkatan Diksar tahun 2016).

Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH dalam sambutannya berpesan agar reuni dapat menjadi ajang penyambung silaturahmi bagi sekian banyak alumni UII yang tergabung dalam organisasi Menwa yang telah lama meninggalkan kampus. Beliau juga berharap kepada alumni untuk menjadi pendukung bagi anggota Menwa yang masih aktif di kampus.

Selama berlangsungnya acara, peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di antaranya mengenang kembali sejarah perjuangan Menwa UII, sarasehan tentang Bela Negara, serta berbagai kegiatan yang lain. Di samping itu juga dilangsungkan agenda utama reuni lainnya yaitu membentuk wadah alumni Menwa UII yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Sebuah organisasi alumni yang diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi secara internal maupun eksternal dan mampu berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kepengurusan yang terbentuk dalam waktu yang relatif singkat ini bernama Keluarga Besar Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (KBA Menwa UII). Terpilih sebagai Ketua Umum kepengurusan baru ini yakni Syahrul Taher, SE, dan Ketua Harian dijabat oleh Subekti Hendrata Soetarmo, SE. Selanjutnya kepengurusan tersebut akan bertugas selama kurang lebih 2 (dua) tahun dengan berbagai program kerja dan membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) untuk memudahkan koordinasi serta memaksimalkan peranan anggota.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc hadir pada penutupan reuni sekaligus melantik secara resmi kepengurusan KBA Menwa UII periode 2016-2018. Dalam sambutannya, Rektor berpesan agar kedisiplinan yang diajarkan di Resimen Mahasiswa selama di kampus jangan hanya berhenti saat selesai menjadi anggota, namun tetap harus dijaga saat menjadi alumni. Sebab kedisiplinan merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map