Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
FE UII dan IAPI Sepakat Melanjutkan Kerjasama PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 13 May 2016

ImageFakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) dan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) sebagai salah satu lembaga profesi akuntan di Indonesia, sepakat melanjutkan kerjasama dalam hal penyelenggaraan ujian sertifikasi bagi para akuntan untuk memperoleh gelar Certified Public Accountant (CPA). Test center Ujian CPA di FE UII sendiri telah diselenggarakan sejak tahun 2014 yang lalu dan akan berakhir pada bulan Juni 2016 ini.

Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dekan FE UII, Drs. D. Agus Hardjito, MSi., PhD., CFP. dan Ketua IAPI, Tarkosunaryo, MBA, CPA., di Kampus FE UII, Condoncatur, Depok, Sleman, Jum’at (13/5). Dalam acara ini juga diselenggarakan sosialisasi berkenaan dengan Ujian CPA oleh Ketua IAPI.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU dan sosialisasi Direktur Sertifikasi IAPI, Rudy Prasetyo, SE., Wakil Dekan FE UII, Suharto, SE., M.Si., Ketua Program Profesi Akuntansi UII, Dra. Abriyani Puspaningsih, M.Si., Ak.,CA., serta Sekretaris Program Profesi Akuntansi UII, Dra. Ataina Hudayati, M.Si., Ph.D.

Disampaikan Ataina Hudayati, Ph.D., saat ini telah terdapat 21 test center ujian CPA yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana salah satunya bertempat di FE UII. Pelaksanaan ujian CPA sendiri  diselenggarakan secara online (computer-based).

Lebih lanjut di sampaikan Ataina Hudayati, Ph.D., perkembangan kondisi lingkungan bisnis internasional telah mengharuskan lulusan Program Studi Akuntansi dan calon-calon lulusan untuk dapat meningkatkan kompetensinya dalam menghadapi persaingan yang semakin meningkat.

”Negara-negara ASEAN termasuk Indonesia telah sepakat bersama-sama memasuki era baru dalam bidang perekonomian khususnya perdagangan di area pasar bebas dalam bentuk Masyarakat  Ekonomi ASEAN,” terangnya.

Oleh karenanya, seperti disampaikan Ataina Hudayati, Ph.D., tantangan sebagai akuntan kedepan juga akan semakin sulit bila setiap pribadi tidak memiliki dorongan untuk meningkatkan kompetensinya sebagai seorang akuntan. Menurutnya alah satu sarana untuk meningkatkan dan mengukur kompetensi akuntan adalah dengan cara mengikuti ujian sertifikasi.

”Dengan adanya sertifikasi profesi, para akuntan Indonesia dituntut untuk kreatif, inovatif, terampil, dan memiliki daya saing yang lebih tinggi dalam berkompetensi dengan akuntan asing maupun akuntan dalam negeri,” Ataina Hudayati, Ph.D. menuturkan.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map