Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Jajaki Kerjasama Pertukaran Tenaga Kependidikan, USIM Kunjungi UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 13 May 2016

ImageSebagai upaya meningkatkan dan memperluas cakupan kerjasama institusi, sejumlah delegasi dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) pada hari Jumat (13/5) pagi mengunjungi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Rombongan yang berjumlah 12 orang tersebut diterima langsung oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. dengan didampingi oleh beberapa Direktur dan Kepala Divisi terkait seperti Direktur Direktorat Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM), Direktur Direktorat Humas, Direktur Direktorat Pemasaran, Kerjasama dan Alumni (DPKA).

Dr. Harsoyo menyambut baik kedatangan delegasi dari USIM yang bertujuan memperluas kerjasama antar kedua perguruan tinggi. “Beberapa waktu yang lalu kita sudah menjalin kerjasama dengan USIM terutama di bidang Joint Research dan pertukaran mahasiswa, kami berharap dengan kunjungan USIM ke UII ini dapat kita kembangkan lagi kerjasama lainnnya seperti kerjasana di bidang sumber daya manusia.” Papar Dr. Harsoyo.

Terkait studi lanjut bagi staf UII, Direktur Direktorat Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) menyampaikan bahwa staf memiliki peluang untuk studi lanjut terutama studi jenjang S1, hal tersebut dimaksudkan agar dapat meningkatkan kompetensi staf sehingga dapat bekerja secara optimal setelah kembali ke UII.

Pimpinan Delegasi dari USIM Puan Monaliza Laudang yang merupakan Timbalan Pendaftar Kanan Bahagian Sumber Manusia (BSM) USIM mengatakan bahwa alasan memilih UII sebagai salah satu tujuan kunjungannya adalah karena UII sebelumnya telah memiliki MoU dan implementasi kerjasama dengan USIM sehingga dinilai akan lebih mudah untuk menjajaki peluang kerjasama lainnya karena telah memiliki hubungan yang baik.

“Kami mengunjungi UII karena kedua universiti telah memiliki MoU sehingga kita ingin mengembangkan kerjasama.” Ujar

Berbeda dengan kerjasama pada periode-periode sebelumnya yang masih fokus pada pengembangan kualitas mahasiswa berupa program pertukaran mahasiswa, joint research maupun program KKN internasional, kali ini USIM bermaksud menjalin kerjasama khusus bagi staf.”Jika selama ini USIM dan UII lebih banyak menjalin kerjasama pada aspek pengembangan mahasiswa seperti pertukaran pelajar, kami ingin mencoba menjalin kerjasama untuk mengembangakan sumber daya manusia seperti pertukaran staf dan sebagainya.” Ujar Monaliza

 

Image 

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map