Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
FIAI UII Adakan Pelatihan Manajemen SDM Produktif PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 18 May 2016

ImageSebuah organisasi dapat berjalan secara efektif untuk mencapai tujuan-tujuannya manakala didukung oleh sumberdaya manusia (SDM) yang kompeten. Oleh karena itu, pengembangan SDM dalam suatu organisasi menjadi prioritas penting. Program pengembangan salah satunya diarahkan untuk meningkatkan produktivitas SDM dalam bekerja dan kemampuan manajemen organisasi. Melalui pengembangan ini diharapkan akan tercipta budaya organisasi sehat yang terus bergerak menyongsong perubahan.

Sebagaimana tengah dilakukan oleh Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII yang menyelenggarakan Workshop Pengembangan Manajemen SDM bertema “Managing Organization and People Productively with Their Job”. Workshop tersebut diadakan di Jogjakarta Plaza Hotel selama dua hari, 18-19 Mei 2016 dengan menghadirkan pembicara pakar revitalisasi organisasi dan manajemen SDM, Pungki Purnadi, MM, MHRM. Para peserta workshop terdiri dari pimpinan dan dosen di lingkungan FIAI UII.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc ketika memberikan pengarahan pada peserta workshop berpesan mengenai pentingnya memiliki kemampuan manajemen organisasi dan SDM bagi para pemegang amanah jabatan di UII. “Agar organisasi dapat mencapai tujuannya, komponen-komponennya perlu untuk diarahkan, dimanajemen, dan ditata agar dapat bekerja secara efektif. Peran untuk mengarahkan komponen dalam satu organisasi terletak di pundak pimpinan atau pejabat struktural yang memegang amanah di organisasi tersebut”, tambahnya.

Rektor juga menyebut saat ini perkembangan perguruan tinggi menjadi sangat cepat. Meski UII juga terus berkembang namun jika tidak merespon perkembangan ini niscaya perguruan tinggi tertua nasional ini pun akan tertinggal. Untuk itu, Rektor mengharapkan segenap komponen di UII juga menyadari hal itu dan konsisten melakukan perubahan positif di unitnya masing-masing.

Sementara itu, Dekan FIAI UII, Dr. H. Tamyiz Mukharom, MA mengatakan dinamika perguruan tinggi saat ini turut dipengaruhi oleh pasang surut program studi yang tengah menjadi minat masyarakat. “Saat ini dimungkinkan program studi bisa ditutup atau dibuka kembali tergantung pada dinamika permintaan-penawaran yang berlaku di masyarakat. Oleh karena itu, pimpinan fakultas dan prodi harus mampu merumuskan kebijakan jangka panjang untuk mengembangkan dan mempertahankan eksistensi unit”, tegasnya. FIAI sebagai bagian dari embrio pendirian UII harus menunjukkan eksistensinya dalam pengembangan unit dan program studi yang ada di dalamnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map