Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa UII Raih Penghargaan pada Kegiatan ASEAN YOUTEX 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 19 May 2016

ImageSepuluh mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta mengikuti kegiatan ASEAN Youth Excursion (YOUTEX) 2016 yang diadakan pada tanggal 09-13 Mei 2016 di Singapura. Kegiatan yang bertema “Connecting ASEAN Youth Leader to the World” ini diadakan oleh Indonesia Youth Leaders Alliance (IYLA) untuk pemuda pemudi yang yang memiliki bakat mengenai entrepreneur, program sosial, budaya dan siap untuk menjadi bagian dari komunitas pemuda ASEAN.

Kegiatan ini juga memberikan platform strategis bagi kaum muda ASEAN untuk belajar dan meningkatkan konsep dan pemahaman tentang ide-ide kreatif dan tindakan nyata yang perlu dilakukan melalui berdiskusi dengan beberapa ahli, bagaimana menjadi pemimpin besar dan sukses, serta menjadi pengusaha muda untuk mendukung Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Kegiatan ASEAN Youth Excursion Singapore 2016 ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari negara-negara ASEAN. Tidak sedikit diikuti oleh pemuda pemudi dari berbagai kampus ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Presiden, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan universitas lainnya. Alhamdulillah, kami semua bisa menjadi perwakilan dari UII,” ujar salah satu peserta dari UII Tiara Shafira.

Adapun salah satu rangkaian kegiatan ASEAN YOUTEX 2016 ini adalah market research and business analysis di beberapa pasar besar di Singapore. Sebelumnya, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok harus mempresentasikan hasil analisisnya dan juga harus memberikan ide dan inovasi baru dari hasil analisis yang telah dilakukan. Kemudian hasil tersebut dinilai oleh beberapa ahli, salah satunya yaitu seorang pengusaha muda sukses yaitu Siti Aisyah Zahari seorang design-preneur and co founder Of The Orange Hive Community. Program ini memberi pemahaman kepada peserta tentang ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam bisnis, salah satunya adalahpentingnya teknologi untuk menghadapi persaingan dan promosi produk. Selain itu juga ada beberapa kegiatan yang menguji teamwork antar kelompok, cultural performance, dan sebagainya.

Menurut salah seorang delegasi UII lainnya mengikuti acara tersebut yaitu Merryzsa Septerie Anitha mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2013, kegiatan ASEAN Youtex 2016 memberikan kesan tersendiri karena dapaet meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan potensi khususnya dalam berbisnis, “ Saya sangat senang bisa diberikan kesempatan yang begitu beruntung karena selama kegiatan saya mendapatkan keluarga baru yang begitu semangat dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan dan juga mendapatkan sebuah motivasi yang baru mengenai semangat berkreativitas dalam bisnis yang dijalankan agar tidak menghilang dari arus perkembangan zaman.” ujar Merry.

Berikut adalah nama-nama delegasi UII yang meraih penghargaan tersebut, Arif Najwa Hilmy (Teknik Industri) mendapatkan 3 medali kategori Market Research and Business, Performance, Best Friendship and Network, Danang Kuncoro (Teknik Industri) mendapatkan satu medali kategori Market Research and Business, Kiki Setyo Wibowo (Teknik Industri) mendapatkan satu medali kategori Market Research and Business, Merryzsa Septerie Anitha (Akuntansi) mendapatkan satu medali kategori Performance, Prasetyo Ardiyanto (Teknik Industri) mendapatkan dua medali kategori Market Research and Business dan Best Influencer and Strategic, Tiara Shafira (Statistika) mendapatkan satu medali kategori The Best Group.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map