Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Jurnal Hukum UII Dinobatkan Sebagai Jurnal Hukum Terbaik di Indonesia PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 23 May 2016

Image Penghargaan sebagai Jurnal Hukum terbaik nasional diraih oleh Jurnal Hukum Fakultas Hukum Uniersitas Islam Indonesia (UII), Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua MK Prof. Dr. Arief Hidayat S.H., M.S. kepada Ketua Pengarah Jurnal Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Ius Quia Iustum yaitu Dr. Ni’matul Huda, S.H.,M.Hum. dalam acara Rapat Koordinasi Mahkamah Konstitusi dengan Dekan Fakultas Hukum yang diselenggarakan pada Minggu (22/5) di Hotel Shantika Jakarta.

Menurut Dr. Ni’mah, hanya ada 10 jurnal hukum terakreditasi di Indonesia, dan dari total 10 jurnal hukum terakreditasi tersebut Jurnal Hukum Ius Quia Iustum milik Fakultas Hukum UII dinyatakan sebagai yang terbaik secara nasional, diikuti jurnal hukum milik Universitas Diponegoro (UNDIP) di posisi kedua  dan Jurnal Hukum milik Universitas Indonesia (UI) di posisi ketiga.

“Di Indonesia memang Cuma ada 10 jurnal hukum yang terakreditasi, salah satunya milik UII dan Alhamdulillah kita dinyatakan sebagai yang terbaik secara nasional, terus setelah kita ada UNDIP dan UI”. Papar Dr. Ni’mah.

Dr. Ni’mah menyatakan bahwa penilaian didasarkan pada konten jurnal itu sendiri yang meliputi kualitas dan kuantitas tulisan terutama tulisan terkait konstitusi dan Mahkamah Konstitusi (MK). Ia pun berharap dengan prestasi tersebut dapat memotivasi para pengelola jurnal hukum di seluruh Indonesia dan juga pengelola jurnal yang ada di lingkungan UII.

“Penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi pengelola jurnal hukum di Perguruan Tinggi lainnya. selain itu, semoga jurnal di seluruh fakultas di UII juga minimal dapat terakreditasi dan mendapat apresiasi dari pihak luar. Mengelola jurnal itu butuh keseriusan dan keikhlasan, kami juga berharap pihak fakultas dan rektorat dapat terus memberikan perhatian guna meningkatkan minat para pengelola jurnal sehingga kaderisasi juga dapat berjalan lancar. ” Ujar Dr. Ni’mah.

Wakil Rektor I UII Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA.,IAI. Memberikan apresiasi kepada Fakultas Hukum UII terutama pengelola Jurnal Hukum Ius Quia Iustum atas capaian yang membanggakan tersebut, penghargaan tersebut dinilai sebagai hadiah dari seluruh upaya perbaikan di berbagai aspek di UII termasuk dalam pengelolaan jurnal.

“Penghargaan tersebut seperti kado atas seluruh upaya komprehensif yang sedang dilakukan oleh UII untuk memperbaiki kebijakan, kualitas dan sistem pengelolaan jurnal”. Ujar Dr. Ilya.

Ia juga menilai predikat terbaik menjadikan tantangan tersendiri bagi UII agar terus meningkatkan kualitas “Akan menjadi tantangan baru pengelola jurnal untuk dapat secara nyata menjadi wahana knowledge producer sehingga dapat memperkuat kontribusi UII khususnya dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu pengembangan tetap diperlukan misalnya dengan support Digital Object Identifier (DOI) oleh Universitas melalui Direktorat Perpustakaan” Lanjut Dr. Ilya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map