Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Periplus Tawarkan Kemudahan Memperoleh Buku Penerbit Asing PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 25 May 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) terus berupaya meningkatkan fasilitas layanan khususnya bagi sivitas akademika dilingkungannya. Seperti diantaranya kemudahan dalam memperoleh buku yang diterbitkan oleh penerbit asing yang selama ini tidak mudah diperoleh. Hal ini semakin tampak dengan terjalinnya kerjasama antara UII dengan toko buku Periplus, yang telah membuka gerainya di kampus UII dan telah resmi beroperasi sejak beberapa bulan yang lalu.

Disampaikan Direktur Direktorat Kerjasama dan Alumni UII Hangga Fathana SIP., B.Int.St., MA., pada sesi penyampaian informasi layanan Periplus UII, di Gedung Bookstore (Unishop UII), Rabu (25/5), kerjasama yang terjalin antara UII dan Periplus kedepan diharapkan tidak hanya dalam hal direct selling, tetapi juga dalam hal publikasi internasional serta pengadaan buku di lingkungan UII.

“Dengan kerjasama yang terjalin antara UII dengan Periplus ini diharapkan akses mendapatkan buku di lingkungan UII juga semakin mudah, dimana selain juga keberadaan perpustakaan,” tuturnya.

Sementara disampaikan Sales Manager PT Java Books Indonesia, Periplus Publishing Group, Eka Himawan, sejak tahun 2013 Periplus telah mendirikan divisi pendidikan. Hal ini didasari permintaan beberapa penerbit untuk dapat mendistribusikan atau menjadi supporting dalam hal impor dan distribusi buku asing khusunya untuk buku pendidikan. Devisi pendidikan periplus sendiri menurutnya merupakan solusi terbaru dari dunia distribusi dan impor buku asing.

"Kami adalah pemain baru dan diharapkan dapat berperan serta di dunia pendidikan di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Eka Himawan, sejak tahun 2013 Periplus melayani dan bekerjasama dengan institusi pendidikan baik dalam hal pengadaan maupun mendukung solusi pembelajaran untuk sekolah dan perguruan tinggi. Periplus juga telah bekerjasama dengan beberapa penerbit asing dalam hal buku pendidikan. Selain toko buku retail dan divisi pendidikan Periplus sendiri juga telah memiliki ecomers.

“Untuk pembelian buku impor bisa dilihat di periplus.com, dimana kurang lebih terdapat dua juta judul dengan harga yang tertera seperti yang dibayarkan. Tidak ada hidden cost seperti biaya impor, biaya shipping dan lain-lain,” paparnya.

Selama stok ada di penerbit, baik itu di United Kingdom, United States, dan mungkin juga di Australia, menurut Eka Himawan komitmen Periplus adalah dalam dua atau tiga minggu pemesan dapat menerima buku yang dipesannya. Kemudian yang juga sudah Periplus lakukan seperti dituturkan Eka Himawan adalah diantaranya dengan membuat buku bundeling untuk semester baru bekerjasama dengan institusi pendidikan.

Pada acara yang dihadiri oleh Ketua Program Studi di lingkungan UII ini, juga dipaparkan peluang publikasi internasional bundel oleh Penerbit Taylor Francis, yang diwakili Bagus Satria dan Penerbit Bloomsbury yang di paparkan oleh Wen Rong Tan.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map