Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Mulai Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan di Bantul PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 27 May 2016

ImageSebagai upaya mendukung pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan di Kabupaten Bantul, Universitas Islam Indonesia (UII) mendirikan Rumah Sakit yang juga difungsikan sebagai Rumah Sakit Pendidikan Klinik di Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul. Pembangunan secara resmi dimulai pada Jumat (27/5) dengan dilakukan secara simbolik oleh Wakil Bupati Kabupaten Bantul, H. Abdul Halim Muslih yang didampingi oleh Ketua Pembina Badan Wakaf UII, Drs. Syafarudin Alwi.,Ketua Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Ir. Lutfi Hasan, MS., dan Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc.

Abdul Halim menyampaikan apresiasi kepada UII karena memilih mendirikan Rumah Sakit Pendidikannya di Kabupaten Bantul. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas niat UII untuk membangun sarana-prasanrana kesehatan di Kabupaten Bantul.” Ujar Abdul Halim.

Ia melanjutkan, Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bantul dalam dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Bantul akan layanan kesehatan. “Kami bangga dan bersyukur karena pembangunan RS ini akan semakin mendukung pencapaian visi misi Pemerintah Kabupaten Bantul yaitu mewujudkan kabupaten bantul yang sehat, cerdas, sejahtera berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan, dan kebangsaan.” Papar Abdul Halim.

“Sarana prasarana kesehatan di Kabupaten Bantul ini kalau kita lihat banyak kekurangan, RS di sini terjadi crowded karena kebutuhan masyarakat dengan kapasitas tidak berimbang. Semua tidak mampu menampung kebutuhan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantul.” Imbuhnya.

Ketua Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Ir . Lutfi Hasan, MS. Menyampaikan bahwa pembangunan RS UII tersebut telah direncanakan sangat serius sejak lama. Hampir keseluruhan pembangunannya pun ditangani oleh alumni UII mulai dari perencanaan hingga pengerjaan proyek juga bekerjasama dengan Perusahaan tempat Alumni UII bekerja.

“Ini adalah RS kedua yang dibangun oleh UII, yang pertama adalah Jogja International Hospital (JIH) yang terletak di Ringroad Utara dan telah berjalan dengan baik, sekarang saatnya kita membangun lagi di Kabupaten Bantul ini.” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Rumah Sakit tersebut dibangun di lahan seluas 25.600 meter persegi dengan total jumlah kamar sebanyak 260 kamar dan dilangkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti fasilitas IGD, ICU, dan unit rawat mulai dari kelas 1 hingga kelas VVIP.

 Selain itu, sebagai bentuk syiar Islam Rumah Sakit tersebut juga dirancang dengan tampilan modern  dengan menampakan symbol-simbol syiar Islam yang ditampilkan pada ornamen lantai, dinding dan sebagainya dengan merujuk kepada seni arsitektur Islam.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map