Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pusbansoskes Fair UII Semarak dengan Berbagai Layanan dan Games PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 30 May 2016

ImagePenyelenggaraan acara Jalan Sehat Milad ke-73 UII pada Ahad (29/5) tidak hanya disemarakkan dengan pembagian hadiah-hadiah menarik. Satu lagi even yang banyak menyedot animo peserta pada kesempatan tersebut tidak lain adalah acara Pusbansoskes Fair yang diselenggarakan oleh Pusat Bantuan Sosial dan Kesehatan (Pusbansoskes) UII. Pusbansoskes Fair UII kali ini juga diramaikan oleh deretan stan-stan bazar yang menyediakan berbagai layanan menarik. Di samping itu, terdapat pula even permainan berhadiah yang khusus disediakan bagi anak-anak yang juga turut mengikuti jalan sehat milad UII.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pusbansoskes Fair, Okti Ratna Mafruhah di sela penyelenggaraan Pusbansoskes Fair ke-4 itu. “Dengan mengadakan acara ini di sela jalan sehat keluarga besar UII, kami berharap para peserta dapat memanfaatkan layanan yang disediakan oleh para mitra Bansoskes UII. Semoga pada gilirannya juga akan memberi manfaat bagi warga UII”, ujarnya.

Para peserta jalan sehat memang nampak menyemut untuk antri mencoba berbagai layanan yang disediakan. Beberapa mitra yang menyediakan layanan tersebut, antara lain Rumah Sakit JIH Jogja, Optik Sukses, Rumah Sakit Islam (RSI) PDHI Jogja, dan Fonterra Group. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti konsultasi kesehatan gigi dan mulut serta fisioterapi disediakan oleh RSI PDHI Jogja. Sementara untuk konsultasi pengecekan gula darah, asam urat, dan kolesterol, para peserta dapat berkunjung ke stan RS JIH Jogja. Sedangkan stan Fonterra Group membagi-bagikan tester susu gratis kepada para peserta jalan sehat.

Ditambahkan Okti Ratna Mafruhah, pihaknya juga berupaya merangkul peserta anak-anak agar mereka senang dan tidak bosan ketika mengikuti acara jalan sehat di UII. “Kami mengadakan lomba mewarnai spanduk yang dapat diikuti oleh peserta dengan usia maksimal 9 tahun. Alhamdulillah ada 30 peserta yang mendaftar”, katanya. Setiap anak yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini mendapat bingkisan hadiah dari panitia sebagai bentuk apresiasi. Panitia juga mengajak anak-anak untuk menuliskan cita-cita mereka di sebuah kertas yang kemudian digantungkan pada dahan pohon cita-cita. Anak-anak peserta jalan sehat juga dihibur dengan penampilan seorang badut selama lomba berlangsung.

Image 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map