Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Takmir Masjid Ulil Albab UII Sambut Ramadan Lewat Tabligh Akbar PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 01 June 2016

ImageMemasuki masa akhir bulan Sya’ban dan menjelang dimulainya bulan Ramadan menjadi momen penting bagi umat Islam, tak terkecuali bagi sivitas akademika UII. Untuk menyambut bulan suci ini, diperlukan persiapan yang matang baik secara fisik maupun spiritual sehingga ibadah yang akan dijalani nanti benar-benar dapat berjalan maksimal. Salah satu persiapan yang tak terlewatkan adalah menyegarkan kembali pengetahuan agama yang berkaitan dengan ibadah di bulan suci Ramadan. Hal ini dapat ditempuh dengan mengikuti kajian agama atau tabligh akbar.

Sebagaimana dilakukan oleh Takmir Masjid Ulil Albab UII yang mengadakan acara Tabligh Akbar dengan mengusung tema “Ramadhan Kami Datang, Bergandengan Tangan Menuju Generasi Keemasan”. Acara tersebut berlangsung di halaman Masjid Ulil Albab UII pada Selasa (31/5). Hadir sebagai penceramah dalam acara ini Ustadz Riza Muhammad yang didampingi moderator Lutfi Chabib, M.Sc., Apt. Sivitas akademika dan masyarakat umum menyambut acara tabligh akbar dengan antusias. Ini terbukti dengan membludaknya peserta yang mencapai 1.000 orang. Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dan Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, S.H., M.Hum juga nampak hadir dalam acara ini.

Disampaikan Humas Takmir Masjid Ulil Albab UII, Chumairoh Azzahra, penyelenggaraan tabligh akbar bertujuan agar semua umat islam khususnya keluarga besar UII dapat bersama-sama menyambut Ramadan dengan suka cita. “Kita ingin menyamakan persepsi untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai fasilitator dalam mempererat tali persaudaraan serta sebagai penunjang membangkitkan generasi Islam di kalangan masyarakat”, tambahnya.

Di samping tabligh akbar, Takmir Masjid Ulil Albab UII telah menyiapkan serangkaian agenda yang dirangkum dalam tajuk Safari Iman Ramadan (SAFIR) 1437 H. SAFIR 1437 H merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Ulil Albab untuk menyemarakkan bulan Ramadhan di kampus UII.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya selama bulan Ramadan, antara lain Sapa Ramadan, Temaram MUA (Tarawih Malam Ramadan Masjid Ulil Albab), Sekolah Ramadan, Sahur Mufi (Sahur bersama disertai muter Film Islami), Tarawih ala Timur Tengah, Islamic Movie Studio, B4S (Bazar & Bedah Buku Best Seller serta Lomba Menulis), Bukber 1.000 Yatim, Gebyar Nuzulul Quran, Bukber KMGP (Buka Bersama serta Kajian Menjelang Petang dengan Pemateri dan Tema Terjadwal), Taman Quran (Tadarus dan Khataman Al Quran), Tarawih dan Diskusi bersama Civitas Akademika, Jejak Inspiratif, Semarak I’tikaf, serta Shalat Idul Fitri.

Serangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu media bagi keluarga besar UII dan masyarakat untuk menjadikan Ramadan sebagai bulan penuh berkah. Hadirnya bulan Ramadan juga dapat memotivasi agar senantiasa memperbaiki diri dan memaksimalkan peran sebagai muslim yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map