Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Gelar Wisuda Periode V TA 2015/2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 04 June 2016

ImageSejumlah 582 lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) menghadiri prosesi wisuda pada jenjang Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, Periode V Tahun Akademik (TA) 2015/2016, di Auditorium Prof. Dr. Kahar Mudzakkir UII, Sabtu (4/6). Dari jumlah ini, 201 orang diantaranya berhasil meraih predikat cumlaude. Dengan kelulusan kali ini, jumlah alumni UII telah mencapai jumlah 81.541 orang.

Disampaikan Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada Program Strata Satu, berhasil diraih Fasya Addina, dari Fakultas Hukum, Program Studi Ilmu Hukum, Program Internasional, dengan nilai 3,98. Sementara waktu studi tercepat dengan masa studi tiga tahun lima bulan berhasil diraih oleh Novia Anindhita, mahasiswi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Program Studi Psikologi.

Dr. Harsoyo menuturkan, para wisudawan/wisudawati setelah menyelesaikan proses pendidikan formal pada jenjang masing-masing di UII, selanjutnya akan memasuki fase kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih kompleks dan penuh dengan tantangan dibanding kehidupan akademis di kampus.

Dalam menjalani kehidupan berikutnya, wisudawan/wisudawati akan bertemu dengan masyarakat yang begitu majemuk. Oleh karenanya harus pandai memahami kondisi dan latar belakang masyarakat di tempatnya berada. “Selain itu, etos kerja keras hendaknya juga terus ditumbuhkan guna membangun kemapanan pribadi dan masyarakat,” imbuhnya.

Dlam kesempatannya Dr. Harsoyo juga menyinggung masih maraknya korupsi dan penyalahgunaan narkoba di negeri ini. Atas nama UII Ia berharap agar wisudawan/wisudawati mau bersumpah tidak akan melakukan korupsi dan menggunakan narkoba, sebagai tanggung jawab moral warga UII khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Wakil Alumni UII, Herman Niigata Neman yang saat ini mengemban amanah sebagai Operation Manager PT. DARCO INDONESIA di hadapan wisudawan/wisudawati mengatakan bahwa kelulusan menandakan perjalanan profesional baru saja di mulai. Ia menuturkan, merupakan hal yang tidak mudah bagi wisudawan/wisudawati saat ini ketika persaingan global sangat menonjol dan menjadi tolak ukur keberhasilan karir ke depannya.

Ia berpesan agar wisudawan/wisudawati UII bekerja keras, terus belajar, jujur, pantang menyerah terus berdoa kepada Allah SWT. dan berinovasi yang akan menunjang kehidupan profesi selanjutnya. “Bertanggungjawab, berani mengakui kesalahan, dan memperbaikinya, serta tidak berbohong itu adalah jiwa patriotik lulusan Universitas Islam Indonesia,” imbuhnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map