Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
52 Dokter Muda UII Jalani Pendidikan Klinis di RSUD Kebumen PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 09 June 2016

ImageSejumlah 52 dokter muda Fakultas Kedokteran UII mengikrarkan janji dokter sebelum menjalani pendidikan klinis di RSUD Dr. Soedirman Kebumen, pada Kamis (9/6), di Auditorium Kahar Mudzakkir UII. Dari jumlah dokter muda yang mengikrarkan janji ini, 28 diantaranya laki-laki dan 22 lainnya adalah perempuan. Selanjutnya para dokter muda ini akan mengikuti pendidikan klinis selama dua tahun.

Disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran UII, dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK., dalam periode pendidikan klinis ini hendaknya dapat difahami bahwa pasien merupakan guru. Menurutnya dengan berinteraksi dengan pasien para dokter muda akan memperoleh ilmu praktik dari bekal teori yang diperoleh dibangku kuliah. Ia mengingatkan agar para dokter muda UII juga harus siap untuk melayani pasien selama 24 jam jika dibutuhkan.

dr. Linda Rosita menuturkan, proses pendidikan agar dapat difahami para dokter baru UII tidak hanya sekedar mencari ijazah, tetapi belajar bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu dalam masa pendidikan klinis seperti disampaikan dr. Linda Rosita hendaknya juga difahami sebagai pengabdian kepada Allah SWT. “Menjalankan tugas kemanusiaan, kepedulian, tolong menolong dan kejujuran,” imbuhnya.

Sementara Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, MSc. dalam kesempatannya berpesan agar para dokter muda UII dapat berperilaku sebagaimana janji yang diucapkan. Menurutnya dengan  menjaga nama baik diri sendiri, nama baik UII juga akan ikut terbawa. Begitu juga sebaliknya bila para dokter muda berperilaku tidak baik maka UII juga dinilai sama.

Lebih lanjut Dr. Harsoyo berpesan agar para dokter muda UII belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak segan untuk bertanya kepada dokter pembimbing agar tidak terlewat yang dipelajari. Dr. Harsoyo juga berpesan agar dalam menjalani pendidikan klinis para dokter muda dapat berhati-hati. “Saat ini banyak orang yang sadar hukum, oleh karenanya para dokter muda hendaknya berhati-hati dalam menjalankan praktik kedokteran,” tuturnya.

Dalam acara ini, turut dihadiri Direktur RSUD Dr. Soedirman Kebumen, dr. Bambang Suryanto, M.Kes. Atas nama rumah sakit menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada para dokter muda Fakultas Kedokteran UII yang akan menjalani pendidikan klisnis ditempatnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map