Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Semarak Buka Bersama 1.000 Anak Yatim di Auditorium Kahar Muzakkir UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Sunday, 12 June 2016

ImageRamadan memang memiliki momen-momen yang berkesan bagi umat Islam yang  menjalankannya. Selain aktivitas makan sahur dan sholat tarawih, kegiatan berbuka bersama merupakan momen yang memiliki kekhususan tersendiri. Terlebih jika kegiatan berbuka ini juga disisipi dengan indahnya nilai berbagi kepada saudara sesama Muslim yang membutuhkan. Sebagaimana tergambar dalam acara Semarak Buka Bersama 1.000 Anak Yatim di Auditorium Kahar Muzakkir UII yang berlangsung pada Sabtu, (11/6), di Gedung Auditorium Kahar Muzakkir UII. Acara ini secara khusus menghadirkan peserta anak-anak yatim dari berbagai panti yang tersevar di Jogjakarta. Tidak kurang sekitar 1.000 anak yatim turut menyemarakkan acara ini. Selain itu, jamaah umum yang sebagian besar berasal dari mahasiswa Universitas Islam Indonesia juga turut menghadiri buka bersama.

Acara yang dimulai pada pukul 14.30 WIB itu diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Safari Iman Ramadhan (Safir) yang rutin diadakan tiap tahun oleh Takmir Masjid Ulil Albab. Namun di tahun ini Takmir Masjid Ulil Albab menjalin kerja sama dengan mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam.

Semaraknya acara buka bersama tersebut memang sejalan dengan tema Ramadan kali ini yaitu “Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan”. "Diharapkan dengan menyelenggarakan acara ini dapat merajut kebersamaan dengan segenap elemen umat Islam, khususnya anak yatim", ungkap Surya Dwi Saputra, panitia acara Buka Bersama 1.000 Anak Yatim UII.

Anak yatim yang diundang pada acara tersebut berasal dari berbagai usia, mulai dari kanak-kanak hingga remaja. Berbagai panti yang meramaikan acara tersebut antara lain Panti Yatim Mandiri (Taman Siswa), Panti Diponegoro (Maguwoharjo), Rumah Tahfidz Qurotu’ayun (Jalan Kaliurang), Panti Darul Yatama (Ngemplak), Panti Asuhan Muhammadiyah (Pakem), Panti Putra Sakinah (Ngaglik), Panti Sinar Melati Khadijah (Jalan Magelang), Panti Zuhuriyah (Jalan Magelang), dan beberapa panti asuhan lainnya di Yogyakarta.

Hadirnya penampilan hadroh dan beberapa hiburan lain, seperti pemutaran video dan badut semakin membuat acara tambah semarak. Tiap panti juga telah mempersiapkan penampilan tersendiri yang diisi oleh para anak asuhnya. Peserta juga merasa terhibur dengan penyampaian dongeng Islami oleh Ust. Daryanto yang sarat dengan pesan-pesan agama di dalamnya.

Salah seorang peserta acara ini, Putri yang berasal dari Panti Ar-Rahman mengungkapkan kebagiannya dapat mengikuti acara. “Acaranya menyenangkan, ini pertama kali datang. Seneng yah.. bisa buka bersama bareng, bisa denger ceramah bareng, pokoknya seneng bisa berkumpul bareng”, tuturnya sambil tertawa.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map