Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
1,067 Calon Mahasiswa Ikuti Paper Based Test UII Gelombang III PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 13 June 2016

ImageJumlah pendaftar seleksi penerimaan mahasiswa baru UII, pada jalur seleksi Paper Based Test (PBT) Reguler III TA 2016/2017 menunjukkan peningkatan dari pelaksanaan gelombang sebelumnya. Seperti disampaikan Direktur Direktorat Akademik UII Arief Rahman, SE, M.Com, Ph.D. saat pelaksanaan seleksi Mahasiswa Baru jalur Paper Based Test (PBT) Reguler III TA 2016/2017 di Kampus Terpadu UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5, Minggu (12/6).

Disampaikan Arief Rahman, pada pelaksanaan seleksi PBT Reguler III TA 2016/2017 didominasi oleh pendaftar pada Program Studi Pendidikan Dokter, dengan jumlah 436 peserta dari total 1,067 peserta seleksi. Seperti diketahui, selain melalui  jalur seleksi Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB), pendaftar pada Program Studi Pendidikan Dokter UII hanya dapat ditempuh melalui jalur seleksi PBT. Berbeda dengan program studi lain yang ditawarkan oleh UII, dimana proses seleksi bisa melalui jalur seleksi Computer-Based Test (CBT) yang pelaksanaannya dilakukan 6 hari dalam satu minggunya. Terlebih model jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru UII jalur CBT juga bisa diikuti di lebih dari 25 titik di berbagai provinsi di Indonesia.

Pada pelaksanaan seleksi PBT Reguler Gelombang III ini, Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., didampingi Wakil Rektor I Dr. Ing. Ilya. Fadjar Maharika, MA.,IAI., Wakil Rektor II Dr. Nur Feriyanto, M.Si., dan Wakil Rektor III, Dr. Abdul jamil, SH.,MH., berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan ujian seleksi para pendaftar.

Dr. Harsoyo menyampaikan rasa syukurnya atas kenaikan jumlah pendaftar tersebut, hal ini menunjukkan bahwa UII masih mendapat kepercayaan masyarakat. Dijelaskan juga bahwa UII berharap calon mahasiswa dapat mengikuti ujian seleksi masuk UII dengan jujur cara yang baik. Guna mendukung hal tersebut juga pihak panitia penerimaan mahasiswa UII terus berupaya memperbaiki sistem dan pelayanan agar mampu menyeleksi calon mahasiswa dengan sebaik-baiknya.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map