Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Menjadi Tuan Rumah MONEV PKM 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 16 June 2016

ImageUII pada tahun ini ditunjuk oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI) sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2016. MONEV PKM yang berlangsung pada tanggal 16 - 18 Juni 2016 tersebut bertempat di Gedung Moh, Adnan (Kampus D3 Ekonomi UII) dan diikuti oleh 74 tim PKM dari 14 perguruan tinggi di wilayah Yogyakarta. Pembukaan MONEV PKM 2016 diseleneggarakan pada Kamis pagi (16/6/2016) bertempat di Auditorium Kahar Muzakir Kampus Terpadu UII.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UII Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. menyampaikan bahwa UII bersyukur dan bangga telah terpilih menjadi tuan rumah MONEV PKM 2016. Abdul Jamil berharap dengan ditunjuknya UII menjadi tuan rumah MONEV PKM pada tahun ini, UII juga bisa menjadi tuan rumah PIMNAS di tahun yang akan datang.

“Partisipasi aktif UII dalam PKM merupakan representasi semangat UII untuk menjalin kerja sama dengan Kementerian RISTEKDIKTI dalam rangka bersama-sama mendukung kreativitas dan pengembangan inovasi mahasiswa Indonesia.” Ujarnya.

Bambang Wisnuadhi, S.Si., M.T. selaku reviewer sekaligus mewakili Kementerian RISTEKDIKTI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UII yang telah menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk pelaksanaan MONEV PKM 2016. Bambang Wisnuadhi menjelaskan bahwa penunjukan UII sebagai tuan rumah MONEV PKM tidak lepas dari capaian prestasi UII yang mampu meningkatkan capaian PKM secara signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana diketahui, pada tahun 2016 UII merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mampu meningkatkan jumlah proposal yang lolos seleksi dan didanai oleh Kementerian RISTEKDIKTI.

Bambang Wisnuadhi juga menyampaikan bahwa tujuan utama MONEV PKM adalah untuk menilai capaian hasil pelaksanaan PKM dari semua tim yang didanai oleh Kementerian RISTEKDIKTI.

“Hasil MONEV PKM akan menjadi dasar seleksi untuk menentukan tim-tim PKM yang akan diundang mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 pada besok Agustus 2016.” Papar Bambang.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map