Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Gelar Virtual Job Fair PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 17 June 2016

ImageDalam rangka mendorong keterserapan lulusan perguruan tinggi, Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan UII Virtual Job Fair pada 20 - 23 Juni 2016. UII Virtual Job Fair merupakan sebuah pameran bursa kerja yang dilaksanakan secara daring (online) untuk para pencari kerja dari berbagai jurusan lulusan seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Melalui UII Virtual Job Fair ini diharapkan dapat menjadi solusi penghubung yang efektif dan efisien bagi dunia industri dan para pencari kerja.

Sebagaimana disampaikan Kepala Alumni Career Center (ACC) UII, Baziedy Aditya Darmawan, SE., MM. perusahaan-perusahaan yang mengikuti pameran bursa kerja tidak perlu mengeluarkan biaya apapun seperti yang biasanya mereka keluarkan ketika berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair konvensional.  “Para pencari kerja tidak dipungut biaya apapun, tanpa perlu menunggu antrean dan tidak perlu datang ke lokasi tertentu sebagaimana pada penyelenggaraan bursa kerja konvensional,” paparnya.

Baziedy Aditya menambahkan, seluruh informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan akan dengan mudah dapat diakses oleh para pencari kerja melalui berbagai platform seperti notebook, smartphone, tablet, dan komputer pada laman situs jobfair.uii.ac.id selama 24 jam mulai pukul 00.00 - 23.59. Dari 44 perusahaan yang telah menyatakan berpartisipasi anatara lain PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Yamaha Indonesia, PT. Wijaya Karya Beton, PT. Paragon Technology and Innovation, dan sebagianya.

Selain itu seperti dituturkan Baziedy Aditya pada Jum’at (17/6), di Royal Ambarukmo Hotel, para pencari kerja juga dapat melamar pada berbagai posisi yang tersedia secara langsung dengan langkah yang mudah. Akses UII Virtual Job Fair yang dilaksanakan secara daring dan tidak berbatas lokasi ini diharapkan mampu menjaring ribuan pencari kerja untuk melamar berbagai posisi yang tersedia, sehingga memudahkan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi untuk  mendapatkan calon tenaga kerja potensial.

Lebih lanjut disampaikan Baziedy Aditya, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian  dari UII Integrated Career Days  Part 1 Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh ACC UII sebagai upaya berkelanjutan dalam mewujudkan kontribusi UII terhadap isu ketenagakerjaan di Indonesia. Perhatian UII dalam isu ketenagakerjaan juga mendapatkan penilaian dari lembaga pemeringkatan QS STAR dengan rating bintang lima pada kategori Employability di tahun 2016.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map