Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Hidupkan Bulan Ramadhan, UII Selenggarakan Pesantren Ramadhan 1437 H PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 17 June 2016

ImageBulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dari Allah SWT, didalamnya terdapat banyak sekali kemuliaan bagi orang-orang yang berkenan menghidupkannya. Menghidupkan bulan Ramadhan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan amal sholeh kepada sesama manusia.

Dalam rangka menghidupkan bulan Ramadhan tersebut, Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggerakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1437 H yang diikuti oleh seluruh karyawan Rektorat UII, Sabtu (18/06), bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Sardjito Lantai I UII.

Tampak hadir dalam acara tersebut Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., Wakil Rektor I Dr.-Ing. Ilya Fadjar Maharia, MA., IAI., Wakil Rektor II Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, SH., MH., beberapa Direktur Direktorat dan Kepala Badan di lingkungan UII.

Dalam sambutannya Harsoyo menyampaikan bahwa Pesantren Ramadhan diharapkan dapat menjadi momen refreshing dan saling mengingatkan dalam hal ibadah dan kebaikan. “Hendaknya kita semua tidak tersinggung bila ada yang mengingatkan akan kesalahan yang kita perbuat, sebaiknya segera beristighfar, meminta maaf dan memperbaikinya,” ungkapnya.

Kegiatan Pesantren Ramadhan yang baru pertama kali dilakukan ini diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Ustadz Muhammad Syafi’i Masykur (materi tentang persoalan Fiqh Puasa), Setyoadi Purwanto, S.Pd., M.Pd.I (materi tentang Motivasi Keluarga Peningkatan dalam Beribadah), dan dr. Probosuseno, Sp.PD., K-Ger (materi tentang Puasa, Kerja dan Kesehatan).

Selanjutnya Rektor UII juga berpesan agar para peserta setelah mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan dapat mengambil manfaatnya, dan mampu mengimplementasikan nilai nya dengan cara mengajak sesama dalam hal kebaikan dengan cara yang bijak dan tidak saling berbantah-bantahan.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map