Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Terus Matangkan Rencana Pendirian Program Studi Teknik Tekstil PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 22 June 2016

ImageDalam rangka mengayak informasi kebutuhan SDM di bidang Industri Tekstil, Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari Senin (20/6) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang Asosiasi Pertekstilan Indonesia, Ikatan Ahli Tekstil Seluruh Indonesia dan beberapa pelaku Industri tekstil di Indonesia. FGD yang diselenggarakan di Hotel Alana Yogyakarta tersebut sekaligus sebagai persiapan UII sebelum membuka Program Studi Teknik Tekstil.

Sebagaimana diketahui bahwa industri tekstil dan produk tekstil nasional merupakan penghasil devisa terbesar di sektor non migas, oleh karena itu industri tersebut dijulukisebagai industri primadona. Oleh karena itu UII sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya memajukan bangsa agar kompetensi yang dimiliki oleh SDM Indonesia sejajar dengan SDM di kawasan Asia khususnya kawasan ASEAN dengan membuka program studi Teknik Tekstil jenjang Strata 1.

 Wakil Rektor I UII Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA.,IAI.,menyatakan bahwa dengan diselenggarakannya FGD tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran terkait arah perkembangan pertekstilan di Indonesia kepada UII sebelum mulai membuka program pendidikan Teknik Tekstil. Di samping itu, penyamaan visi antara institusi pendidikan, asosiasi terkait dan industri sangat dibutuhkan agar lulusan yang dihasilkan oleh UII nantinya merupakan lulusan yang tepat guna dan siap memberikan solusi dalam industri tekstil Indonesia.

“Tentu kita berharap mempunyai visi yang sama untuk mengembangkan pertekstilan di Indonesia, jika asosiasi dan industri memiliki pandangan yang sama akan kebutuhan SDM dalam hal ini sarjana S1, maka tidak ada alasan untuk tidak kita buka program studi Teknik Tekstil.” Paparnya.

Ketua Umum Badan Pusat Nasional Asosiasi Pertekstilan Indonesia, Ade Sudrajat menyambut baik gagasan UII untuk mendirikan Program Studi Teknik Tekstil, ia menilai bahwa Indonesia masih membutuhkan banyak SDM di bidang pertekstilan. Oleh karena itu ia berharap kelak alumni-alumni dari program studi Teknik Tekstil UII tidak hanya menjadi sarjana yang siap berkerja namun juga dapat menjadi solution maker.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map