Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Prof. Zanzawi Soejoeti Diabadikan Sebagai Nama Gedung UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 22 June 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) secara resmi  kembali memberikan nama untuk gedungnya dengan nama salah satu tokoh yang memiliki kontribusi di dunia pendidikan. Tokoh tersebut adalah Prof. Dr. H. Zanzawi Soejoeti, M.Sc., Rektor ke-8 UII, periode kepemimpinan1990 – 1993. Secara keseluruhan, hingga saat ini sudah ada empat belas gedung di UII yang telah resmi diberikan nama.

Momen penamaan gedung yang berlokasi di Kampus UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5 pada Rabu (22/6), ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Pengembangan Pendidikan Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Mustaqiem, SH, M.Si. dan Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. Turut hadir dan menyaksikan istri almarhum Prof.  Zanzawi Soejoeti, Dra. Suhartati beserta keluarga.

Disampaikan Dr. Harsoyo, sebelumnya nama-nama yang sudah diabadikan sebagai nama gedung di UII yakni Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir, GBPH Prabuningrat, Prof. Dr. Sardjito, Dr. Mohammad Natsir, KH Mas Mansur, KH Wahid Hasyim, Moh. Hatta, Ki Bagoes Hadikoesoemo, Dr. Soekiman Wirjosandjojo, Prof. Mr. H. Mohammad Yamin, Prof. Dr Ace Partadiredja, Prof. K.H.R Muhammad Adnan, dan Prof. K.H.R. Fathurrahman Kafrawi.

Menurut Dr. Harsoyo, sangat penting bagi warga UII untuk senantiasa menghargai jasa dan perjuangan para tokoh dan pendiri. Mereka merupakan sosok yang benar-benar mencurahkan tenaga, pikiran, dan dedikasinya demi kemajuan UII dengan penuh rasa ikhlas. “Sebagaimana ungkapan yang pernah dilontarkan oleh Ir. Soekarno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Harsoyo, sosok Prof. Zanzawi Soejoeti merupakan sosok ilmuwan statistika yang andal dan sangat konsisten dalam mempertahankan pandangannya. Semasa memimpin UII sebagai Rektor, Prof. Zanzawi banyak membawa kemajuan berarti bagi kampus ini. “Hal ini tampak dari semakin dimantapkannya penyelenggaraan program studi lanjut bagi dosen-dosen (karyasiswa), pemantapan kurikulum, dan perhatiannya yang tinggi pada rasio dosen-mahasiswa,” paparnya.

Sementara disampaikan Dra. Suhartati, penamaan gedung UII dengan menggunakan nama Prof. Zanzawi Soejoeti menjadi kehormatan bagi keluarga sebagai ahli waris. “Semoga dengan penamaan ini Prof. Zanzawi dapat menjadi inspirasi positif bagi UII, mohon maaf jika beliau ada kesalahan selama hidup,” tuturnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map