Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
HMI dan KAHMI UII Gelar Buka Puasa Bersama di Jakarta PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 28 June 2016

ImageKeluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Islam Indonesia menggelar acara buka puasa bersama Alumni dan Kader HMI UII, Jum’at (24/6/2016) bertempat di Flora The Garden Cafe, Pancora, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa Alumni HMI UII diantaranya Dr. Masduki Ahmad (Rektor Universitas Islam As-Syafi’iya), Erwin Moeslimin Singajuru, SH, MH (Anggota DPR RI Komisi VIII), Ari Yusuf Amir, SH, MH (Advokat), dan Aumni HMI UII lainnya. Dalam sambutannya Kanda Erwin Moeslimin Singajuru, SH, MH memaparkan bahwa HMI memiliki peran yang sangat penting dalam membangun bangsa ini.

“Kalau kita lihat sejarahnya HMI di lahirkan di UII, dimana UII di lahirkan oleh para founding fathers Indonesia. Oleh karena itulah, HMI punya catatan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. HMI masih di butuhkan untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks”, tutur Anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Ceramah Kebangsaan dalam agenda ini di isi oleh Dr. Masduki Ahmad selaku Rektor Universitas Islam As-Syafi’iah yang menyampaikan harapannya kepada kader-kader HMI UII kelak harus mampu berkontribusi dalam setiap lini yang ada.

“Kader-kader HMI UII sudah banyak memberikan warna dalam dinamika kebangsaan saat ini, ada yang di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Beberapa alumni ada juga yang menjadi pengusaha, mengabdi di kampus dan pesantren. Dimana pun jalur perjuangan kalian yang paling penting adalah bagaimana kalian mampu membawa nilai-nilai dan menjaga integritas diri”, ungkap beliau.

Ketua Pelaksana Kegiatan Muhtar Yogasara, SH mengatakan agenda ini di laksanakan sebagai upaya agar terjalin erat hubungan antara kader dan Alumni HMI (khususnya UII), sehingga proses tranformasi gerakan HMI UII dapat berjalan dengan baik.

"Acara buka bersama ini merupakan langkah awal yang positif bagi HMI-KAHMI UII karena UII sebagai tempat lahir HMI memiliki peran strategis dalam memberikan gagasan dan ide mengenai problematika keummatan. Dengan spirit di Bulan Ramadhan harapannya kebersamaan ini menjadi stimulus bagi seluruh kader HMI UII dan para anggota KAHMI UII untuk dapat tergerak hatinya dan tetap istiqomah berjuang dimanapun berada dalam rangka membangun Peradaban yang di ridhoi ALLAH SWT," ungkap pria yang akrab disapa yoga ini.

Selain itu kegiatan ini mendapat respon yang baik dari beberapa kader HMI UII, terlihat dari beberapa kader HMI UII yang menyempatkan datang dari Yogyakarta ke Jakarta hanya untuk menghadiri agenda buka bersama ini.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map