Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Rakorja UII Tahun 2016 Bahas Persiapan Akreditasi dan Peningkatan Prestasi Internasional PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 21 July 2016

ImageDi tengah berbagai tantangan yang dihadapi oleh Perguruan Tinggi di dunia dewasa ini, UII terus memacu kinerjanya di segala lini guna meningkatkan kualitas dan prestasi baik nasional maupun internasional.

Demikian disampaikan Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. saat membuka Rapat Koordinasi Kerja Tahun 2016 di Hotel Grand Artos, Magelang, Jawa Tengah pada hari Rabu (20/6). Penyelenggaraan Rakorja tersebut merupakan yang ke-dua pada periode kepemimpinan 2014-2018. Ditujukan sebagai sarana bersama dalam mengkonkritkan langkah yang akan ditempuh satu tahun ke-depan.

“Hasil yang akan kita dapatkan melalui rapat ini nantinya juga akan menjadi bahan rujukan dalam rapat kerja di tingkat fakultas. Oleh karenanya, sebagai pimpinan saya berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para peserta Rakorja yang hadir.” Papar Dr. Harsoyo.

Salah satu pokok pembahasan dalam Rakorja tahun ini adalah hasil pemeringkatan perguruan tinggu oleh lembaga pemeringkatan internasional QS STARS. Sebagaimana diketahui bahwa belum lama ini UII dinilai sebagai perguruan tinggi swasta dengan nilai QS Stars terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian keseluruhan (overall rating) pada Juni 2016 oleh lembaga pemeringkatan internasional Qucquarelli Symonds (QS) yang berbasis di London, Inggris.

Namun demikian, terdapat beberapa aspek yang masih perlu ditingkatkan guna meraih hasil lebih maksimal di tahun 2017, sehingga dalam Rakorja tersebut akan disusun langkah-langkah strategis yang akan dilakukan UII selama satu tahun mendatang.

Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Ir. Lutfi Hasan, M.S. melalui momen Rakorja kali ini mendorong semua pihak terutama jajaran pimpinan di tingkat universitas hingga tingkat fakultas agar lebih maksimal dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

Momen Rakorja diharapkan tidak hanya menjadi rutinitas semata, melainkan benar-benar sebagai upaya memperbaiki dan meningkatkan capaian-capaian UII saat ini. Dr. Lutfi juga secara khusus mengapresiasi capaian Fakultas Ekonomi yang berhasil meraih akreditasi untuk jurnal ekonomi sehingga diharapkan dapat semakin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.





Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map