Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Festival Hadrah UII Berlangsung Semarak PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 23 July 2016

ImagePenyelenggaran Festival Hadrah 2016 Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka Milad ke-73 UII berlangsung semarak. Festival yang digelar di Auditorium Kahar Muzakkir ini, Jum’at (22/7), diikuti oleh 20 kelompok hadrah dari wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Masing-masing kelompok bergantian tampil melantunkan Shalawat Nabi diiringi dengan alat tabuhan seperti rebana dan tamborin.

Dalam festival hadrah ini dihadirkan sebagai dewan juri yakni Supriati Hardi Rahayu, M.Pd.I, dari UIN Sunan Kalijaga, Ustad Arif Rahman dari Ahbaabul Musthofa Yogyakarta dan Moh. Mahbub, S.Pd.I. dari Ahbaabul Musthofa Kudus. Faktor penilaian meliputi vokal, musik dan pertunjukan yang ditampilkan oleh masing-masing peserta.

Disampaikan Ketua Panitia Milad ke-73 UII, Priyonggo Suseno, M.Sc., sebagai lembaga pendidikan UII sudah seharusnya turut peduli akan budaya Islam yang telah melekat di masyarakat. Keberagaman budaya Islam yang ada di masyarakat ini sudah seharusnya dapat menjadi khazanah memperkaya Islam sendiri. “Karena apapun bentuk budayanya, dapat dipastikan hal ini selalu mengangkat pada ajaran agama Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Priyonggo Suseno, UII ingin menampung bervariasinya budaya Islam yang ada di Indonesia. Dengan harapan dapat merangkul berbagai kalangan serta turut mensosialisasikan budaya-budaya Islam yang ada. Sehingga masyarakat muslim di Indonesia tidak terkotak kotak. “Oleh karena itulah berbagai kegiatan kebudayaan Islam di gelar oleh UII, seperti halnya penyelenggaraan festival hadrah kali ini,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan festival hadrah ini di putuskan sebagai juara oleh dewan juri yakni Futuhatu Syabab (Klaten) sebagai Juara I, Kethu Baris (Wonosobo) sebagai Juara II dan Al Piars (Wonosobo) sebagai Juara III. Sementara juara harapan I sampai III secara berurutan diraih  Syifaul Qulub (Purbalingga), EL-Wahdah (Kudus) dan Yadal Fataa Putra (Yogyakarta). Para juara memperoleh trofi dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Rokhedi Priyo Santoso, MIDEc. dan Achmad Tohirin, Ph.D. selaku panitia penyelenggara.

Image 

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map