Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pendaftar Ujian Masuk UII Mencapai Lebih Dari 26 Ribu Orang PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Sunday, 24 July 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) nampaknya masih menjadi salah satu perguruan tinggi pilihan para calon mahasiswa baru di Indonesia, terbukti dari tingginya antusias calon mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti seleksi agar dapat menimba ilmu di perguruan tinggi nasional tertua tersebut. Pada periode penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, sejak dibuka pada awal Desember tahun lalu hingga hari sabtu, 23 Juli 2016 lebih dari 26 ribu calon mahasiswa telah ikut serta dalam ujian seleksi UII.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UII, Arief Rahman, SE, M.Com, Ph.D. sesaat sebelum pelaksanaan Ujian Paper Based Test (PBT) Gelombang Terakhir Tahun Akademik 2016/2017 di Gedung Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Minggu (24/7). “Per hari Sabtu kemarin jumlah pendaftar kita sudah mencapai sekitar 26 ribu, termasuk para peserta PBT hari ini, untuk jalur Computer Based Test (CBT) masih kita buka sampai tanggal 30 Juli sehingga kemungkinan jumlah pendaftar masih akan bertambah.” Papar Arief.

Pada jalur seleksi Paper Based Test (PBT) Reguler IV TA 2016/2017 sendiri total sebanyak  879 calon mahasiswa baru turut serta, mayoritas peserta tes jalur PBT memilih Program Studi Pendidikan Dokter yaitu sebanyak 278 orang. Sedangkan Program Studi pilihan terbanyak kedua adalah Program Studi Ilmu Hukum dengan 102 orang dan diikuti Program Studi Manajemen sebanyak 58 orang.

Disampaikan Arief, pendaftaran mahasiswa baru serta pengajuan pengunduran diri masih akan dilayani hingga tanggal 30 Juli 2016, jadwal tersebut berbeda dengan jadwal tahun sebelumnya dimana pendaftaran mahasiswa baru ditutup pada bulan agustus. Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan agar UII dapat menyelenggarakan Kuliah Perdana dan kuliah regular lebih awal.

“Penutupan penerimaan mahasiswa baru memang satu minggu lebih cepat dibandingkan tahun lalu, kita berharap awal agustus sudah bisa Kuliah Perdana dan tanggal 1 September 2016 sudah bisa memulai kuliah regular, sehingga kita tidak terlambat dibandingkan kampus-kampus lain.” Ujarnya.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map