Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Direktorat Keuangan dan Anggaran UII Selenggarakan Pelatihan Akuntansi Dasar PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 26 July 2016

ImageSeiring dengan upaya peningkatan dan standardisasi sistem pengelolaan keuangan di Universitas Islam Indonesia (UII), Direktorat Keuangan dan Anggaran (DKA) UII juga berupaya menyiapkan sumberdaya manusia yang mumpuni. SDM pengelola keuangan yang mumpuni sangat diperlukan dalam rangka menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat. Hal ini dimaksudkan agar antara sistem dan operator sistem dapat berjalan beriringingan sehingga pengelolaan keuangan dapat berjalan maksimal.

Sebagaimana tergambar dalam pelaksanaan acara Pelatihan Akuntansi Dasar yang diikuti oleh segenap pengelola keuangan UII, yang berasal dari tingkat universitas, fakultas, program studi, direktorat, dan badan. Acara diadakan di Ruang Sidang Gedung FTSP UII, Selasa (26/7). Pelatihan yang direncanakan berlangsung selama dua hari tersebut akan banyak mengupas tentang materi akuntansi dasar, pengelolaan SAP (Systems Applications and Products), dan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT).

Wakil Rektor II UII, Dr. Nur Feriyanto, M.Si dalam pembukaan acara tersebut berpesan bahwa tujuan dari penyelenggaraan adalah menjaga continuous improvement dalam pengelolaan keuangan dan anggaran di lingkungan UII. “Tentunya kita melakukan semua ini secara beriringan dan bertahap, sistem keuangan terus kita tingkatkan serta perbaiki. Namun sumberdaya manusia juga perlu mendapat suntikan ilmu sehingga keduanya tidak ada yang tertinggal”, ujarnya. Oleh karena itu, Wakil Rektor II berpesan agar pelatihan ini diikuti sampai tuntas dan ilmu yang diperoleh diserap secara maksimal.

Sementara itu, Fitra Roman Cahaya, M.Com., Ph.D selaku Direktur Direktorat Keuangan dan Anggaran UII, menyebut selama tiga tahun terakhir telah banyak perubahan dalam Sistem Informasi Manajemen (SIM) RKAT yang diimplementasikan di UII. “Meski tidak dipungkiri kendala pasti ada, namun kami terus merespon hal itu sehingga menjadi masukan bagi perbaikan dan improvisasi sistem ke depan”, katanya. Ia berharap peserta dapat aktif bertanya kepada para pemateri tentang kendala yang sering mereka hadapi ketika mengoperasikan SIM RKAT tersebut. Training serupa rencananya akan terus digelar setiap tahunnya dengan tema dan materi yang berbeda.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map