Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Kembali Lantik dan Ambil Sumpah dari Dokter Baru PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 27 July 2016

ImageSebanyak 18 orang dokter baru lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) dilantik dan diambil sumpahnya hari ini Rabu (27/7) di Gedung Auditorium K.H. Abdul Kahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII. Para dokter baru tersebut telah menyelesaikan masa studi pra klinik serta Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter  (UKMPPD) Periode Mei 2016.

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. dalam sambutannya menekankan pentingnya ketelitian dokter dalam menjalankan profesinya sehingga dapat meminimalisir kesalahan termasuk dalam memberikan obat kepada pasien. Hal tersebut disampaikan Dr. Harsoyo berkenaan dengan terungkapnya kasus vaksin palsu yang melibatkan sejumlah tenaga medis termasuk dokter.

Menurut Dr. Harsoyo, pengawasan yang ketat serta sistem kontrol terstandar menjadi hal yang urgent untuk dilakukan oleh pemerintah, manajemen rumah sakit, klinik, apotik serta seluruh tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, bidan serta apoteker guna mencegah terjadinya kelalaian atau pengedaran vaksin dan obat-obatan palsu secara ilegal.

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Drg. Pembajun Setyaningastuti,M.Kes. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DIY Dra. Hardiah Djuliani, Apt.,M.Kes, mengingatkan para dokter baru untuk senantiasa berpedoman pada azas etika kedokteran.

Ia mengutip azas kedokteran yang diturunkan sejak jaman Hipocrates :”Kesehatan penderita senantiasa akan saya utamakan (The Health of my patient will be my first consideration)”. Menurutnya azas tersebut tidak berubah dan merupakan rangkaian kata yang mempersatukan para dokter di seluruh dunia.

pada proses pelantikan dan pengambilan sumpah dokter periode kali ini, dr. Jayanti Puspitasari dari Musi Rawas, Sumatera Selatan berhasil menjadi lulusan terbaik di antara para dokter lainnya dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,26. 

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map