Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Sinergikan SD Ipteks UII-SD Ipteks Industri Bersama KAUNI PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 28 July 2016

ImageKantor Aliansi Universitas dan Industri (KAUNI) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menyelenggarakan sosialisasi Hak kekayaan intelektual (HAKI). Hal ini tidak lain didasari pentingnya memberikan apresiasi atas karya intelektual seseorang. Terlebih dikalangan perguruan tinggi yang memiliki potensi menghasilkan berbagai karya intelektual lewat penelitian. Kali ini KAUNI UII mengadakan sosialisasi di Kampus Fakultas Hukum (FH) UII, Rabu (27/7), dan dihadiri oleh pimpinan serta para dosen di lingkungan FH UII.

Wakil Dekan FH UII, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag dalam sambutannya berharap agar para narasumber dapat mensosialisasikan eksistensi KAUNI serta program-program apa saja yang ditawarkan, sehingga dapat menyerap SDM maupun pakar-pakar yang ada di FH UII untuk dapat bergabung di KAUNI. Selain itu ia juga berharap agar para dosen di FH UII dapat turut aktif menghidupkan program-program yang telah dirancang oleh para pengurus KAUNI.

Sementara Priyonggo Suseno, S.E., M.Sc. selaku pemateri menyampaikan bahwa salah satu peran KAUNI adalah menata apa yang belum tertata, dalam hal ini adalah pengelolaan Sumber Daya (SD) IPTEKS UII dan SD IPTEKS Industri. Ia berharap hal tersebut dapat terkelola secara lebih professional sehingga dapat memberikan manfaat khususnya bagi Universitas, Unit-unit terkait serta masyarakat pada umumnya.

Priyonggo Suseno menambahkan bahwa di bawah kepala koordinator, KAUNI melaksanakan pengembangan produk dan layanan bisnis dengan dukungan system informasi yang meliputi aspek jasa dan produk intelektual seperti karya ilmiah, proto type dan lainnya.

Selanjutnya, Dr. Ir. Arif Wismadi, M.Sc. selaku pemateri berikutnya menyampaikan terkait Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan desain produk Industri yang terdapat pada KAUNI. Ia menuturkan bahwa HKI adalah salah satu layanan KAUNI, dan KAUNI juga memfasilitasi eksplorasi HKI dan mendampingi komersialisasi HKI.

Dr. Arif Wismadi menambahkan bahwa terdapat layanan, peran dan kerjasama KAUNI dengan FH UII. Diantaranya adalah terkait dukungan proses perlindungan HKI, layanan SDM untuk bidang konsultasi, advokasi, dukungan aspek hukum dalam kerjasama universitas-industri serta pada penguatan profil Universitas.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map