Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Outbond Tingkatkan Kekompakan dan Kebersamaan Peserta Training Akuntansi Dasar UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 28 July 2016

ImageDalam rangka meningkatkan kekompakan dan rasa kebersamaan, para peserta training akuntansi dasar yang diadakan oleh Direktorat Keuangan dan Anggaran (DKA) UII mengikuti kegiatan outbond yang diadakan di Kawasan Kaliurang, Rabu (27/7). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara pelatihan yang digelar sehari sebelumnya. Setidaknya 65 peserta yang terdiri dari pengelola keuangan di lingkungan UII nampak larut dan antusias mengikuti kegiatan outbond tersebut.

Direktur Direktorat Keuangan dan Anggaran UII, Fitra Roman Cahaya, M.Com., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan kegiatan outbond dilakukan untuk menyegarkan kembali pikiran peserta yang sebelumnya telah mengikuti training.

“Di samping itu, kita juga ingin agar masing-masing peserta semakin kompak dan punya rasa kebersamaan. Sebab tantangan ke depan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di unit masing-masing akan semakin berat”, pesannya. Kekompakan dibutuhkan untuk dapat menghadapi tantangan tersebut sehingga dapat diatasi dan diselesaikan secara bersama-sama.

Dengan menggunakan bus UII, para peserta dibawa ke lokasi outbond yang berada di kawasan wisata Kaliurang. Di sana, panitia telah mempersiapkan serangkaian games yang akan diikuti peserta.

Menurut salah seorang panitia, Furqan, SE para peserta dibagi ke dalam sembilan kelompok. Selanjutnya, mereka diminta untuk mendatangi tiga lokasi berbeda di kawasan wisata Kaliurang, yaitu Museum ‘Sisa Hartaku’, Bungker Kaliadem, dan Kalikuning. Tidak mudah untuk menjangkau ketiga lokasi itu, sehingga para peserta harus diangkut dengan menggunakan kendaraan off-road.

Di masing-masing spot lokasi tersebut, mereka diberi tugas untuk menampilkan foto kekompakan yang nantinya akan dinilai oleh panitia. Outbond berlangsung cukup semarak hingga menjelang tengah hari. Di akhir acara, panitia mengumumkan para pemenang lomba outbond yang terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu tim terfavorit, tim terkreatif, dan tim terkompak. Meski terlihat kelelahan, para peserta nampak menikmati semua rangkaian kegiatan hingga purna acara.

Image 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map