Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
14 Mahasiswa FIAI UII, PPL Internasional di Thailand dan Malaysia PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 30 July 2016

ImageSebagai tindak lanjut dari MoU antara Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII dengan Brainy Bunch International Islamic Montessori School, Malaysia dan Islamic Council of Pattani Province Thailand, Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam FIAI UII menerjunkan mahasiswanya untuk mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional. Kegiatan PPL Internasional pada tahun akademik ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam FIAI UII angkatan 2013 dan dilaksanakan pada tanggal 1-30 Agustus 2016.

Disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam FIAI UII, Dr. Junanah, MIS. saat acara pelepasan sekaligus pembekalan dan pemantapan materi peserta PPL Internasional pada Sabtu (30/7), di Gedung KH. Wahid Hasyim UII, melalui PPL Internasional diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan wawasan keilmuan dan pengalaman pembelajarannya yang bertaraf Internasional.

Dituturkan Dr. Junanah, PPL Internasional diikuti oleh 14 peserta, dengan rincian 4 mahasiswa akan melakukan tugasnya di Brainy Bunch International Islamic Montessori School, Malaysia dan 10 mahasiswa lainnya akan melakukan tugasnya di Ma'had dan sekolah di Province Thailand. Sebelum berangkat, mahasiswa diberikan pembekalan dan pemantapan materi oleh Drs. Imam Mudjiono, M.Ag.

Sementara Wakil Rektor I UII, Dr. Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA. menyampaikan bahwa para mahasiswa yang berangkat mengikuti PPL Internasional tidak hanya sebagai duta UII, namun juga menjadi duta Indonesia dan duta Islam. Oleh karenanya perlu untuk membiasakan menghargai waktu dan sikap disiplin lainnya. Sebagai pionir program ini, para mahasiswa FIAI UII hendaknya juga harus siap untuk mandiri. “Nantinya para mahasiswa peserta PPL Internasional haruslah siap untuk saling tidak menggantungkan satu dengan yang lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika yang dalam kesempatan ini juga secara resmi melepas mahasiswa peserta PPL Internasional, sebagai proses internasionalisasi selain mengirimkan mahasiswanya ke luar negeri dalam berbagai kegiatan, UII juga terbuka dan menerima kunjungan mahasiswa dari universitas  asing. Sebagai contoh belum lama ini UII menerima mahasiswa dari Flinders University, Australia dan mahasiswa dari Fatih Sultan Mehmet Vakif University (FSMVU).




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map