Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Ikuti KKN, Sebanyak 3.433 Mahasiswa UII Tinggal Selama Sebulan di Desa-desa PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 01 August 2016

ImageSebanyak 3.433 Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) hari ini Senin (1/8) mulai disebar ke desa-desa untuk menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa-mahasiswa tersebut ditempatkan di 8 kabupaten yang terbagi menjadi 79 desa di Provinsi DIY dan Jawa Tengah. Direncanakan seluruh mahasiswa KKN akan menginap di lokasi KKN masing-masing selama satu bulan.

Program KKN merupakan salah satu program yang sangat strategis bagi UII dalam rangka memberikan kontribusi nyata buna menyelesaikan permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya di desa-desa dan wilayah-wilayah terpencil. Demikian disampaikan Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. saat memberikan arahan dalam acara Pelepasan Mahasiswa KKN Antar Waktu Tahun Akademik 2015-2016 di Lapangan Sepakbola UII.

Dr. Harsoyo menghimbau kepada para mahasiswa KKN agar menjalankan program KKN dengan maksimal terutama program-program terkait pengentasan kemiskinan. Hal tersebut dikarenakan angka kemiskinan di Provinsi DIY dan Jawa Tengah tergolong tinggi bahkan di atas rata-rata angka kemiskinan nasional.  

“Data yang disampaikan BPS, tahun 2015 angka kemiskinan Kabupaten Kulon Progo sebesar 12% dan Kabupaten Sleman 12%. Sedangkan angka kemiskinan Provinsi Jawa Tengah hingga bulan Maret 2016 secara keseluruhan mencapai angka 13,27%, salah satu Kabupaten yang angkanya cukup tinggi adalah Kabupaten Purworejo yaitu 17,51%.” Papar Dr. Harsoyo.

“Berdasarkan hal tersebut, Purworejo menjadi kabupaten dengan jumlah mahasiswa KKN UII paling banyak tahun ini yaitu sebanyak 1118 mahasiswa. Di samping itu, Purworejo juga kemarn mendapat musibah bencana alam sehingga diharapkan Mahasiswa KKN UII dapat membantu para korban bencana alam tersebut.” Tambah Dr. Harsoyo.

 Image




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map