Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa KKN UII Diterima di Kantor Bupati Purworejo PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 03 August 2016

ImageSebanyak 1.118  Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) hari ini Rabu (3/8)  diterima oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo di Pendopo Kantor Bupati Purworejo, Jawa Tengah. Prosesi penyerahan mahasiswa KKN tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo didampingi Wakil Rektor I Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA.,IAI., dan Wakil Rektor II Dr. Nur Feriyanto, M.Si.

Dr. Harsoyo berharap para mahasiswa KKN dapat memahami berbagai permasalahan yang ada di lokasi KKN untuk kemudian membuat program yang sesuai kebutuhan masyarakat sekitar, di antara permasalahan yang membutuhkan perhatian adalah terkait pengentasan kemiskinan karena angka kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah tergolong tinggi.

“Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah sampai Maret 2016 mencapai 13,27% di atas rata-rata nasional.” Ujar Dr. Harsoyo.

Berdasdarkan hal tersebut, ia berharap para mahasiswa mampu membuat program-program yang strategis yang mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam upaya pengentasan kemiskinan seperti program pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Tri Handoyo, MM. menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Purworejo menjadi salah satu daerah yang digunakan oleh UII penyelenggaraan lokasi KKN.

 "Atas nama Pemkab Purworejo menyampaikan terima kasih kepada UII karena ditempatkan di Purworejo termasuk di daerah-daerah yang terkena bencana alam." ujarnya.

Senada dengan Dr. Harsoyo, ia juga menyampaikan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Purworejo masih cukup tinggi bahkan di atas angka kemiskinan Provinsi Jawa tengah “Angka Kemiskinan di Purworejo ini masih cukup tinggi yaitu 15%, di atas angka kemiskinan Jawa Tengah. Sehingga diharapkan mahasiswa UII dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam pembentukan peluang usaha, memberikan pencerahan agar timbul berbagai inovasi untuk memperbaiki tarap hidup masyarakat.” Paparnya.

Di samping itu, selama menjalani program KKN diharapkan dapat melatih jiwa empati dan kepedulian mahasiswa sehingga di masa yang akan datang menjadi pemimpin yang peduli kepada masyarakat pedesaan.

“Kita berharap mahasiswa bisa belajar berempati, jika suatu hari menjadi pemimpin maka tetap berkomitmen mendukung masyarakat di desa-desa.’Ujarnya.

Usai prosesi serah terima mahasiswa KKN UII kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo, Rektor UII beserta Bupati Purworejo juga mensurvei langsung salah satu lokasi KKN di Kecamatan Bagelen, salah satu daerah yang warganya kesulitan mendapatkan air bersih.   

 Image




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map