Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Fun Bike UII 2016 Sebagai Ungkapan Terimakasih UII kepada Masyarakat PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 05 August 2016

ImageDalam rangka memeriahkan Miladnya yang ke-73, UII menyelenggarakan Fun Bike yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Penyelenggaraan fun bike kali ini merupakan bentuk ungkapan terimakasih UII kepada masyarakat yang telah ikut membesarkan UII hingga usianya yang memasuki 73 tahun. UII tidak akan besar dan berkembang seperti sekarang tanpa adanya sumbangsih dan kontribusi masyarakat.

Demikian seperti disampaikan Wakil Rektor II UII, Dr. Nur Feriyanto, M.Si di hadapan awak media pada acara jumpa pers Fun Bike UII 2016 yang diadakan di RM Padang Sederhana, Jalan Kaliurang, Jogja, Jum’at (5/8). Pada kesempatan tersebut, Dr. Nur Feriyanto juga menyampaikan bahwa kegiatan fun bike selain merupakan bagian dari puncak kegiatan Milad UII juga merupakan ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat DIY dan sekitarnya.

“UII selalu berusaha menghadirkan kegiatan positif di tengah masyarakat karena kami menyadari UII lahir dan tumbuh di tengah masyarakat”, ungkapnya. Ia berharap kegiatan fun bike ini akan menjadi salah satu icon Milad UII setiap tahunnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH bahwa UII dibesarkan oleh masyarakat. Ia juga menggarisbawahi peran alumni UII yang cukup besar dalam turut menyukseskan kegiatan fun bike kali ini. “Untuk menyambut alumni UII, kami juga menggelar acara Temu Kangen Alumni UII yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Agustus 2016 di Kampus UII Cik Di Tiro”, tambahnya. Kegiatan ini akan dihadiri para alumni UII dari berbagai angkatan yang telah tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Kegiatan fun bike sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Agustus 2016 mulai jam 06.00 – 11.30 WIB. Start akan dilaksanakan di Kampus UII Jl. Cik Ditiro dan berakhir di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dengan menempuh jarak sekitar 13 KM. Direncanakan pengibaran bendera Strat akan dilakukan oleh Walikota Yogyakarta (Bapak Haryadi Soejoeti) bersama Wakil Rektor II UII.

Di samping itu, fun bike juga akan diikuti oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri (Irjen. Pol. Arief Wahjunadi), Kapolda DIY (Brigjen. Pol. Drs. Prasta Wahyu Hidayat,SH., MM., M.Hum.), Direksi-direksi Bank mintra UII, sponsor yang mendukung pelaksanaan Fun Bike UII 2016, dan tentunya segenap pimpinan UII baik di level universitas maupun fakultas.

Pada saat start juga direncanakan akan disematkan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu lintas oleh Kapolda DIY kepada Rektor UII dan Ketua Panitia Fun Bike UII 2016. Pada saat Finish akan disambut Senam Sehat dan akan dibagikan door prize (hadiah utama dan hadiah paket umroh serta hadiah hiburan lainnya). Selain itu juga akan ditampilkan beberapa hiburan diantaranya Band UNISI, Marching Band UII, penampilan Organ Tunggal dengan penyanyi serba bisa dan hiburan lainnya, dengan MC kocak dari Yogyakarta Sugeng Iwak Bandeng dan Aldo Iwak Kebo.

Panitia Siapkan Hadiah Utama Mobil dan Umroh Bagi Peserta Fun Bike   

Sementara itu, Ketua Panitia Fun Bike UII 2016, Ir. Agus Taufiq, M.Sc mengungkapkan berbagai hadiah telah disiapkan untuk menyemarakkan fun bike. “Hadiah utama berupa satu unit Mobil Honda Brio, 20 paket hadiah umroh, 5 unit sepeda motor, 2 unit kulkas, dan berbagai hadiah hiburan lainnya”, ujarnya.

Hadiah-hadiah utama telah diserahkan secara simbolik oleh Rektor UII (Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc.) dan Wakil Rektor II (Dr. Nur Feriyanto, MSi.) didampingi Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, S.H.,M.H. kepada Ketua Panitia didampingi oleh Ketua I Masyhud Ashari, S.H., M.Kn pada Senin, 25 Juli 2016 di Gedung Rektorat UII, Kampus Terpadu UII.

Agus Taufiq juga menambahkan bahwa selama 5 kali penyelenggaraan fun bike, panitia selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Menurutnya hal ini disebabkan karena akuntabilitas penyelenggara yang mengundi hadiah secara fair dan menyampaikannya kepada pemenang. Untuk tahun 2016, panitia menargetkan 10.000 peserta akan mengikuti event ini.

Kepada masyarakat yang ingin turut serta dalam event FUN BIKE UII 2016 dapat memperoleh kupon/tiket peserta di tempat-tempat yang telah di tentukan seperti Gedung Rektorat Kampus Terpadu UII, Gedung Fakultas Ekonomi UII di Condong Catur, Fakultas Hukum UII di Jl. Taman Siswa, Kantor Radio UNISI di Jalan Demangan Baru, Kampus UII Jalan Cik Di Tiro, Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat di Jl. Mangkubumi Yogyakarta serta kantor Sekretariat Panitia di Jalan Sartika Dewi No. 20, Sagan, Yogyakarta, serta radio-radio yang masuk dalam organisasi PRSSNI yang ditunjuk, sampai dengan hari Sabtu, 6 Agustus 2016.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map